Pol Airud Berikan Layanan Keamanan Saat Upacara Melasti

Sengkelatnews.com Demi tetap terpeliharanya keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas di kawasan pantai Tanah Lot, satuan Pol Airud Polres Tabanan melaksanakan pengamanan di sepanjang pantai Tanah lot, yang juga menjadi destinasi wisata dunia. Tampak pada hari Senin tanggal 7 Agustus 2023 pagi Satuan Pol Airud juga melakukan pengamanan upacara Melasti di kawasan pantai Tanah lot.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H, S.I.K., M.H., M.H., Kasat Pol Airud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H., mengatakan bahwa “pada hari Senin tanggal 7 Agustus 2023 personil satuan Pol Airud yang ditugaskan di kawasan pantai Tanah lot sebanyak satu unit. Hal ini dilakukan untuk melakukan pengamanan terhadap kegiatan upacara Melasti yang diselenggarakan oleh warga Desa Wanasari – Tabanan. Upacara Melasti berlangsung di pantai Tanah Lot diikuti Oleh Warga kurang lebih 150 orang”. Kata Kasat Pol Airud Polres Tabanan.

Kasat Pol Airud lebih lanjut menjelaskan bahwa “selain melakukan pengamanan rutin terhadap kawasan pantai sebagai objek wisata, hari ini melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan upacara Melasti. Hal ini adalah sebagai wujud pelayanan Polri di bidang harkamtibmas, bahwa Polri selalu hadir di tengah tengah masyarakat. Pengamanan juga dilakukan bersama sama dengan lifeguards DTW Tanah Lot dan Pecalang Pura Luhur Tanah Lot” Ujar Kasat Pol Airud Polres Tabanan.

Disampaikan pula personil satuan Pol Airud selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada saat berada di pinggir laut. “Kami ingatkan warga yang ikut serta dalam upacara Melasti untuk tidak berphoto Selfi di dekat ombak, dan agar berhati-hati saat melintas di pantai karena banyak batukarang yang licin. Mari kita jaga keselamatan dari diri sendiri, ikuti peraturan yang berlaku di kawasan pantai Tanah Lot”. Tutup Kasat Pol Airud Polres Tabanan

Berdasarkan pantauan di lokasi tampak ketinggian ombak laut mencapai 1 meter. Cuaca cerah.

(Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *