PRAJURIT YONKES 1 MARINIR LAKSANAKAN URIKKES PUAN SERTA KESWA

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan Kemampuan (Urikkes Puan) dan Kesehatan Jiwa (Keswa) yang dilaksanakan di Ruang Rekreasi Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(7/8)

PRAJURIT YONKES 1 MARINIR LAKSANAKAN URIKKES PUAN SERTA KESWA


Uji kemampuan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas yang kompleks. Hasil dari uji ini akan menjadi dasar penting dalam peningkatan kualitas dan efisiensi prajurit. Urikkes ini juga merupakan tahap penting dalam meningkatkan kemampuan tempur dan profesionalisme prajurit.

Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya. Uji pemeriksaan Kesehatan Kemampuan (Urikkes Puan) meliputi Tensi, Spirometri (Pemeriksaan Fungsi Paru), Pengukuran ketebalan lemak, Dinamometri (pengukuran massa otot) dan Vo2 Max.

Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. R. Prabowo Herbanu, SP.B., M.Tr.Opsla., menyampaikan “Sebagai prajurit kesehatan tetap harus selalu memperhatikan dan meningkatkan kemampuan serta kesehatannya guna mendukung kedinasan dalam pelaksanaan penugasan kedepannya” Ungkapnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *