Div Humas Polri Laksanakan Giat Dialog Publik.

Sengkelatnews.com Melalui peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Tahun 2023, Divisi Humas Polri laksanakan kegiatan dialog publik dengan tema “Polri Dan Semangat Kemerdekaan Menuju Indonesia Maju”, pada rabu (9/8/2023).

Acara di buka oleh Karo Penmas Div Himas Polri Brigjen Pol Ahmad Rhamadan, melalui zoom dari Jakarta.

Turut hadir dalam acara tersebut melalui Zoommeeting dari Ruang Rapat Bid TIK Polda Bali, Dirreskrimum Kombes Pol Yanri Paran Simarmata S.I.K., Kabid Humas Kombes Pol Jansen avitus Panjaitan S.I.K., M.H., Wadir Narkoba AKBP Ponco Indrio S.I.K., M.H., dan para Kasubid Bid Humas, serta perwakilan dari masing-masing Satker Polda Bali.

Dalam sambutannya Brigjen Pol Rhamadan pada intinya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh peserta dan undangan yang telah hadir.

Salah satu pesan penting dari kemerdekaan Indonesia tercantum dalam UUD. 1945, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan melindungi segenap bangsa Indonesia.
maka dari itu pemerintah memberikan tugas dan tanggung jawab kepada Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kedepan ada dua tugas penting yang harus kita kawal bersama agar dapat berjalan sesuai rencana, aman dan lancar :
Pertama rangkaian pemilu serentak tahun 2024 dan kedua membantu pemerintah dalam menuntaskan agenda pembangunan 2024 dan mendorong Indonesia menjadi negara yang kuat di bidang ekonomi melalui transformasi ekonomi struktural menuju Indonesia maju 2025.

kelahiran institusi Polri sejak awal hingga sekarang telah melahirkan dan mewariskan nilai-nilai penting seperti Kesederhanaan, kewibawaan, serta kepemimpinan yang tegas, merakyat namun tetap humanis dan tanpa pamrih dalam membesarkan institusi Polri, antara lain : Jenderal Polisi (Purn) Raden Said Soekanto Tjokrodiatmojo (Kapolri 1945-1959).
Jenderal Polisi (Purn) Drs. Raden Hoegeng Imam santoso (Kapolri 1968-1971).
Komjen (Purn) M. Jasin, sebagai penditi Korp Brimob, terkenal dengan integritasnya dan kesederhanaannya sekaligus polisi pertama yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai Pahlawan Nasional.

Oleh karena itu melalui Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Divisi Humas Polri akan melaksanakan kegiatan dialog publik dengan tema “Polri Dan Semangat Kemerdekaan Menuju Indonesia Maju”

Kegiatan ini merupakan refleksi kemerdekaan Indonesia, juga menjadi wadah diskusi dan meningkatkan kesadaran yang melibatkan unsur Polri, Mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, serta masyarakat dari berbagai latar belakang sosial dalam memahami dimensi dari Kemerdekaan Indonesia dan penguatan institusi Polri dalam perspektif jangka panjang. “tutup Karo Penmas”.(hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *