Tercapainya Integrasi Yang Baik, Kodiklatal Akan Gelar Pekan Integrasi Satdik 1 dan 2

Sengkelatnews.com Tercapainya Integrasi yang baik antar Siswa Satuan Pendidikan (Satdik) jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), yakni Satdik 1 dan 2 menjadi tujuan digelarnya pekan integrasi siswa. Hal ini diketahui dalam paparan Komandan Pusdiklapa sebagai Ketua Panitia, Kolonel Laut (P) Akhmad Alif, S.Z. kepada Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono di Ruang Rapat Dankodiklatal, Jumat (11/8/2023).

Tercapainya Integrasi Yang Baik, Kodiklatal Akan Gelar Pekan Integrasi Satdik 1 dan 2


Dalam paparannya Danpusdiklapa menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan integrasi direncanakan berlangsung pada pertengahan bulan Agustus 2023 ini selama satu minggu, dan selama kurun waktu tersebut kegiatan siswa akan diisi dengan kunjungan ke sejumlah Kotama TNI AL di wilayah Surabaya, dan satuan khusus seperti Dislambair, Satkopaska dan Wing Udara Puspenerbal.

Selain paparan tentang kegiatan integrasi siswa Satdik, Dankodiklatal juga menerima paparan dari Komandan Sekolah Penerbangan TNI AL (Dansenerbal) Pusdiksus Kodikopsla Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie, tentang rencana pelaksanaan Lattek Terbang Dasar siswa Dikpenerbang TNI AL Angkatan XXVII TA 2022. Rencananya lattek yang akan diikuti 11 orang siswa tersebut akan dilaksanakan selama kurang lebih, yakni sejak pertengahan Agustus hingga akhir November 2023 dengan materi yakni familirization peralatan, maneuver dasar, pre solo stage, precision stage, basic instrument, radio instrument, formation, night fligt dan navigation.

Menanggapi dua paparan kegiatan siswa yang disampaikan oleh dua komandan tersebut, Dankodiklatal mengimbau agar kegiatan maupun lattek nanti dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dalam latihan, untuk meminimalisir kecelakaan personel dan material selama latihan.

Selain Dankodiklatal, pejabat utama yang hadir dalam paparan tersebut yakni, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi, Inspektur Kodiklatal, Para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodik. Selain itu hadir pula Paban I dan II Ditdik, Paban IV Ditjianbang, Paban II dan IV Ditum, Danpusdiksus , Dandenma serta Kadispen Kodiklatal.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *