DANPASMAR 1 BESERTA KETUA KORCAB PASMAR 1 IKUTI TATAP MUKA BERSAMA PEMBINA UTAMA JALASENASTRI

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M.Han., beserta Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Atik Umar Farouq dan para pengurus Korcab Pasmar 1 mengikuti kegiatan ceramah kesehatan, ceramah etika organisasi dan tatap muka pembina utama dengan anggota Jalasenastri secara virtual bertempat di gedung Gobang, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.(15/8)

DANPASMAR 1 BESERTA KETUA KORCAB PASMAR 1 IKUTI TATAP MUKA BERSAMA PEMBINA UTAMA JALASENASTRI



Tatap muka secara virtual ini dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., selaku Pembina Utama Jalasenastri dari Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur.

Maksud dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Jalasenastri dengan mengangkat tema “Jalasenastri Yang Berperan Aktif Mengembangkan Potensi Keluarga TNI Angkatan Laut Yang Mandiri, Kreatif dan Produktif”.

Sementara itu, Laksamana TNI Muhammad Ali dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan pengarahan merupakan bentuk media yang efektif untuk menyampaikan informasi peran penting Jalasenastri sebagai istri prajurit, sebagai ibu rumah tangga, sebagai anggota organisasi sehingga perlu manajemen waktu yang baik dan berimbang.

“Sebagai anggota Jalasenastri, para ibu-ibu sekalian harus mendukung organisasi dimanapun bertugas, meski tidak ada hierarki dalam organisasi namun tetap menunjukkan adab, saling menghargai, mengedepankan tata krama kesopanan dalam berinteraksi dengan personel Militer maupun PNS, bijak bermedia sosial, gunakan hak politik secara bijak sesuai kebijakan pimpinan TNI AL, ibu Jalasenastri adalah wanita hebat mutiara dalam keluarga, seribu karakter dapat diperankan sekaligus guna mendukung tugas suami, itulah mengapa di balik kesuksesan seorang prajurit TNI AL terdapat sosok wanita hebat yaitu ibu Jalasenastri yang senantiasa setia mendampingi suami,” ujar Kasal pada kegiatan tersebut.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *