DANPASMAR 1 PIMPIN APEL KAYANUS DAN ATLET PASMAR 1

Senhkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., memipin Apel Pagi untuk para Kayanus serta atlet di jajaran Pasmar 1 yang digelar di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (15/8)

DANPASMAR 1 PIMPIN APEL KAYANUS DAN ATLET PASMAR 1


Yanus sendiri mengacu pada pengelompokan pembinaan cabang olahraga. Pada Yanus, berisi sekelompok orang atau atlet yang dibina dan dilatih dalam cabang olahraga tertentu. Dengan harapan, mereka dapat berprestasi atau dapat menguasai cabang olahraga tersebut

Tujuan dari Apel para atlet di jajaran Pasmar 1 ini adalah untuk menginventaris serta mempertajam beberapa Yanus dan cabang olahraga yang ada di Pasmar 1 dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga bagi prajurit Pasmar 1.

“Kepada para Kayanus masing-masing cabang olahraga agar kembali menginventarisir serta melaksanakan seleksi agar mendapatkan atlet untuk melaksanakan intensif training serta melaksanakan Training Centre (TC) atau pemusatan latihan setiap harinya,” ujar Danpasmar 1.

Pada kesempatan itu juga Danpasmar 1 juga meminta kepada para Kayanus cabang olahraga pada minggu depan sudah dibentuk baik tim inti maupun tim cadangan di masing-masing cabang olahraga.

“Tugas kalian para prajurit adalah berlatih dengan sungguh-sungguh di tiap-tiap cabang olahraga, baik olahraga militer maupun olahraga umum untuk membawa nama baik dan kebanggaan bagi Pasmar 1 dan Korps Marinir,” pungkas Danpasmar 1.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *