Pangkoarmada II dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ikuti Tatap Muka Dengan Pembina Utama dan Ketua Umum Jalasenastri

Sengkelatnews.com Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Peni Yayan Sofiyan mengikuti kegiatan tatap muka dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, selaku Pembina Utama Jalasenastri dan Ketua Umum Jalasenastri Ibu Fera Muhammad Ali dalam rangka HUT Ke-77 Jalasenastri, bertempat di Auditorium Denma Mabesal. Selasa (15/08/23).

Selain itu pada waktu bersamaan, bertempat di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) Koarmada II Surabaya, Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., dan Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Watty Iswarto, serta seluruh Pejabat Utama Koarmada III beserta Istri mengikuti kegiatan tersebut secara virtual.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Jalasenastri menyampaikan bahwa kegiatan tatap muka dengan Pembina Utama Jalasenastri adalah dalam rangka silahturahmi sekaligus mohon doa restu sehubungan akan dilaksanakannya peringatan HUT ke-77 Jalasenastri Tahun 2023 yang acara puncaknya akan digelar pada tanggal 27 Agustus, dimana HUT ke-77 Jalasenastri kali ini mengusung tema “Jalasenastri Berperan Aktif Mengembangkan Potensi Keluarga TNI Angkatan Laut yang Mandiri Kreatif dan Produktif”.

Disamping itu juga dilaksanakan ceramah etika berorganisasi yang akan diisi oleh Ibu Teti aguswartono dan juga ceramah kesehatan tentang penyakit degeneratif oleh dokter Febriansyah.

Sementara itu selaku Pembina Utama Jalasenastri, Kasal mengatakan bahwa kegiatan tatap muka ini merupakan salah satu media yang efektif dalam menyampaikan berbagai informasi penting sekaligus sebagai media komunikasi antar anggota jalasenastri dengan Pembina dan pengurus.

Selanjutnya kepada seluruh anggota Jalasenastri, Kasal memberikan arahan diantaranya, sebagai istri prajurit dalam perannya sebagai anggota jalasenastri juga harus dapat mendukung dan mendorong semangat suami dalam bertugas dan yang perlu diperhatikan sebagai istri seorang prajurit adalah patuh dan taat pada aturan yang berlaku, menjaga kehormatan diri dan suami, siap mendampingi dan mendukung tugas suami di manapun suami bertugas.

Berapa hal lain yang perlu diperhatikan dalam menerapkan atau menjalankan peran sebagai istri seorang prajurit adalah membantu menjaga dan merawat inventaris dinas yang diterima sebagai contoh adalah rumah dan kendaraan dinas, kemudian sebagai seorang ibu rumah tangga anggota jalasenastri juga dituntut dapat menjalankan tugas-tugas rumah tangga dengan baik yaitu diantaranya menciptakan suasana nyaman dan harmonis dalam rumah tangga, menerapkan pola hidup sederhana, tingkatkan potensi pribadi dan organisasi untuk selalu berkarya dengan penuh kreativitas, antisipasi dampak negatif perkembangan teknologi.

“Pada seluruh Pembina Jalasenastri mulai dari tingkat anak ranting hingga daerah dan gabungan, berikan dukungan penuh dalam bentuk apapun kepada Jalasenastri di satuannya masing-masing dan tidak melarang istri untuk aktif mengikuti kegiatan jalasenastri.” Jelasnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *