PEDULI LINGKUNGAN, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN LAHAN KETAHANAN PANGAN

Sengkelatnews.com Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Tata Wira Yudha Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan lahan dan tanaman ketahanan pangan di Bukit Maryoto, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (15/8)

PEDULI LINGKUNGAN, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR LAKSANAKAN PERAWATAN LAHAN KETAHANAN PANGAN


Beberapa jenis tanaman ketahanan pangan yang ditanam di kebun ketahanan pangan Yonpom 1 Marinir meliputi sorgum, terong, tomat, cabai, jagung, pohong, dan kedelai. Kegiatan yang dilakukan prajurit Yonpom 1 Mar diantaranya melakukan penyiraman, pemupukan, membersihkan rumput liar dan pemberian makan ikan.

Lebih lanjut, Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil perkebunan dan juga mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional.

“Bagaimanapun juga tanaman yang sudah ditanam harus selalu dilakukan perawatan dan dijaga kebersihannya agar membuahkan hasil yang memuaskan dan dapat bermanfaat bagi prajurit,” pungkas Danyonpom 1 Mar.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *