Prajurit Yontaifib 1 Marinir Berlatih Selam Close Circuit

SengkelatNews.Com Sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan, serta keterampilan teknis maupun taktis dalam operasi khusus, prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) berlatih selam Close Circuit di Kolam Renang Usman Harun Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.(15/8)

Prajurit Yontaifib 1 Marinir Berlatih Selam Close Circuit


Penggunaan alat selam Closed Circuit juga dikombinasikan dengan peralatan lain yang berfungsi sebagai kendaraan bawah air seperti DPD (Dive Propultion Device). Dalam latihan ini sebelum menggunakan DPD di medan sebenarnya dilaksanakan latihan mengoperasikan DPD di kolam renang dengan kedalaman 5 meter.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho M.Tr. Opsla., mengatakan bahwa selam tempur merupakan salah satu tehnik infiltrasi untuk masuk ke wilayah musuh atau wilayah yang dikuasai musuh melalui bawah permukaan tanpa diketahui oleh musuh serta prajurit Yontaifib 1 Mar harus mampu mengumpulkan informasi penting tentang sasaran dan informasi tambahan untuk mendukung operasi yang lebih besar.

“Penyelaman menggunakan Close Circuit memiliki tingkat kerahasiaan yang tinggi namun lebih beresiko sehingga memerlukan kemampuan fisik yang prima dan penguasaan materi, sehingga diharapkan kepada seluruh prajurit agar betul-betul serius dan memanfaatkan waktu latihan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Danyontaifib 1 Marinir.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *