Tutup Lattek Berganda Siswa Dikmata TNI AL Gelar Aksi Sosial

Sengkelatnews.com Selama hampir tiga minggu melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Berganda di Pusat Latihan Pertempuran (PLP-4) Marinir Purboyo, Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLIII Gelombang 1 TA 2023 menutupnya dengan aksi sosial berupa bagi-bagi sembako gratis.

Tutup Lattek Berganda Siswa Dikmata TNI AL Gelar Aksi Sosial


Aksi sosial tersebut dilakukan terhadap warga kurang mampu di Desa Banjar Rejo, yang merupakan lokasi dimana seluruh siswa berhasil menyelesaikan finish dalam Tahap Lintas Medan (Limed), Jumat (11/8/2023). Limed sendiri adalah tahap akhir dari 4 Tahap yang wajib dilewati oleh seluruh siswa, antara lain Menembak, Pratama Yudha, Sea And Jungle Survival dan Limed.

Tutup Lattek Berganda Siswa Dikmata TNI AL Gelar Aksi Sosial


Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian menyampaikan, Latihan berganda adalah latihan puncak pada tahap dasar Keprajuritan yang harus ditempuh sebagai syarat kelulusan siswa. Latihan berganda merupakan aplikasi dari materi pelajaran yang telah dipelajari di home base, dan dilaksanakan secara terangkai di daerah Latihan Puslatpurmar 4 Purboyo.

“Tujuan dari pelaksanaan Lattek Berganda adalah untuk menyiapkan seluruh siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/1 TA. 2023 menjadi Prajurit Jalasena yang kuat dan siap ditugaskan di seluruh penjuru negeri, “ terang Danpuslatdiksarmil.

Sementara itu Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Puslatdiksarmil Letkol Mar Adid K. Wicaksono, menyampaikan, Bhakti Sosial pemberian paket sembako tersebut merupakan wujud membentuk kepedulian siswa Puslatdiksarmil kepada masyarakat karena nanti mereka akan mengabdi untuk kepentingan rakyat dan negara.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *