DANPASMAR 1 IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KE-78 RI DI CILANDAK

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (17/8)

DANPASMAR 1 IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT KE-78 RI DI CILANDAK


Upacara ini dipimpin oleh Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP. Pada kesempatan tersebut Wadan Kormar juga membacakan amanat dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan bahwa TNI harus menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh. Pengalaman membuktikan bahwa dengan soliditas dan sinergitas yang kuat, maka setiap potensi terjadinya gangguan keamanan lebih mudah untuk dideteksi dan diantisipasi bersama-sama.

“Bersamaan dengan tugas kita kedepan yang semakin komplek dan dinamis, kita juga. harus berjuang dalam menata dan menegakkan sistem hukum yang adil. Kita harus ingat, bahwa semua warga negara berkedudukan sama di depan hukum dan berhak mendapatkan keadilan.

:Semua pelanggaran hukum yang dilakukan oleh prajurit TNI akan dilanjutkan sesuai prosedur hukum yang berlaku, oleh karena itu setiap prajurit TNI agar bersikap profesional, tangguh, bermoral, berdedikasi, dan mempunyai loyalitas tinggi dengan mental Sapta Marga,” ujar Wadan Kormar membacakan amanat dari Panglima TNI.

Di akhir arahannya Wadan Kormar juga berpesan dan mengingatkan kembali kepada segenap prajurit dan PNS TNI sekalian, bahwa kita masih harus tetap hati-hati dan cermat terhadap penggunaan media sosial.

Hadir pada Upacara tersebut Irkormar Brigjen TNI Cecep Ruhiat serta para Pejabat Utama Kormar, Pasmar 1, Lanmar serta Rumkitalmar Cilandak.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *