Tingkatkan Kemampuan Tempur, Komandan Satkat Koarmada II Buka Pelatihan Anti Kapal Selam

Sengkelatnews.com Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto secara resmi membuka pelatihan Anti Kapal Selam (AKS), bertempat di Aula Satkat Koarmada II. Senin (21/8).

Latihan yang dilaksanakan mulai tanggal 21 s.d. 24 Agustus 2023 ini, merupakan suatu langkah ataupun tahapan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit sekaligus untuk mengukur kemampuan, kesiapan operasional unsur-unsur TNI AL dan keterpaduan antar satuan, serta untuk menguji doktrin pelaksanaan suatu operasi.

Dalam amanatnya Dansatkat mengatakan bahwa dengan perkembangan teknologi alutsista dan tantangan tugas yang semakin kompleks, TNI Angkatan Laut terus berupaya menambah kekuatan SSAT khususnya KRI. “Dengan hadirnya Alutsista yang lebih modern, tentunya menuntut kita untuk terus mengembangkan kemampuan dan profesionalitas prajurit, dalam mengawasi alutsista baik sistem, metode, maupun kesiapsiagaan personil ataupun alutsista,” jelasnya.

Di akhir amanatnya Kolonel Didik Kusyanto selaku Papelat, menekankan kepada seluruh pelaku latihan untuk melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, serta memperhatikan keamanan personel dan materiil. Hal ini sejalan dengan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., dimana tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan memantapkan pengetahuan, kemampuan, serta keterampilan tempur prajurit Satkat Koarmada II baik secara individu maupun kelompok.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *