Waaskomlek Kasal Pimpin Pembukaan Pelatihan Teknis Tacticos

Sengkelatnews.com Waaskomlek Kasal Laksma TNI Ronny Saleh, mewakili Askomlek Kasal Laksda TNI Dono Herbowo, S.T., M.Tr.(Han)., CHRMP., didampingi oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., dan Askomlek Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) James Firman Gohan Siagian, memimpin pembukaan Pelatihan Teknis Operator Tactical Information And Command System (Tacticos) TA.2023, bertempat di gedung Candrasa Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (21/8).

Pelatihan Teknis Operator Tacticos diselenggarakan oleh Skomlekal Mabesal selama 5 hari dengan diikuti oleh 20 prajurit Perwira dan Bintara gabungan dari unsur Satkor dan Satkat Koarmada II yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang sistem dan teknis operator Tacticos yang telah digunakan sehingga tercipta kemampuan personel yang lebih terampil dan professional, baik sebagai Managerial, Operator, maupun Teknisi dalam pengoperasian peralatan sewaco KRI.

Melalui amanatnya yang dibacakan oleh Waaskomel Kasal, Askomlek Kasal menyampaikan bahwa dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sedemikian pesat akan terus mendorong kepada kemudahan dalam system operasi komando kendali termasuk di Kapal Perang dari mulai mendeteksi adanya ancaman hingga tindakan penetralisirannya.

“Dewasa ini kalau melihat kapal-kapal perang baru, sangat perlu adanya Combat Manajemen System Tacticos guna mendukung kemampuan tempur kapal yang dapat menjdi solusi dalam memudahkan pengoperasian sarana pendukung tempur kapal perang” Jelas Waaskomlek.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *