DANPASMAR 1 IKUTI RAKOR OPS KORMAR DAN RAPAT PERSIAPAN HUT KE 78 KORPS MARINIR

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Staf Operasi Korps Marinir (Rakorops Kormar) Tahun 2023 dan rapat persiapan peringatan HUT ke 78 Korps Marinir, kegiatan rapat ini dilaksanakan di Gedung Graha Marinir, Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, No. 40, Kwitang, Jakarta Pusat,. (24/8)

DANPASMAR 1 IKUTI RAKOR OPS KORMAR DAN RAPAT PERSIAPAN HUT KE 78 KORPS MARINIR


Rangkaian kegiatan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han). Pada Rakor Ops Kormar, kali ini mengusung tema “Melalui Rakor Ops Korps Marinir jajaran Staf Operasi Korps Marinir siap menyelenggarakan sistem pembinaan latihan dan pola operasi yang efektif dalam rangka mendukung kesiapan tempur Korps Marinir”

Dalam sambutanya Dankormar menyampaikan, Rapat Kordinasi Staf Operasi Korps Marinir merupakan agenda kegiatan Staf Operasi di lingkungan Korps Marinir dalam rangka koordinasi sebagai tindak lanjut kebijakan dan penekanan pimpinan khususnya di bidang operasi dan latihan yang telah disampaikan dalam Rapat Pimpinan TNI maupun TNI AL serta rapat Komando Korps Marinir Tahun 2023, maupun Rakor Ops tingkat TNI dan TNI AL yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Forum Rakor Ops ini memiliki peran yang sangat penting untuk menyamakan visi dan pemahaman jajaran staf operasi terhadap arah kebijakan Korps Marinir tahun 2023 sekaligus mengevaluasi pelaksanaan program kerja bidang operasi dan latihan semester 1 tahun 2023  sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di satuan masing-masing mengacu kebijakan bidang operasi TNI dan TNI AL.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan rapat persiapan mengenai HUT ke 78 Korps Marinir yang akan jatuh pada tanggal 15 November nanti. Sebelum tanggal tersebut akan diadakan berbagai macam acara dan perlombaan baik itu untuk para prajurit Korps Marinir maupun untuk masyarakat umum.

Rapat tersebut juga diikuti oleh Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiyat, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudi Sulistyanto, Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, para pejabat Utama jajaran Korps Marinir serta para peserta Rapat Kordinasi Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2023.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *