Jumat Curhat Kapolres Tabanan Diapresiasi Luar Biasa Oleh Tokoh Masyarakat

Sengkelatnews.com Bertempat di Balai Besayuban, Adat Belanban, Desa Petiga, Kec. Marga, Jumat ( 25/8/2023 ) dari pukul 13.00 s/d 14.35 wita berlangsung giat Jumat Curhat Kapolres Tabanan

Giat Jumat Curhat Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy
Defretes, S.H, S.I.K, M.H. kali ini diikuti oleh, Kasat Narkoba Polres Tabanan, Kasat Reskrim Polres Tabanan, Kasat Lantas Polres Tabanan, Kasat Intelkam Polres Tabanan, Kasat Binmas Polres Tabanan, Kapolsek Marga, Kasi Humas Polres Tabanan, Kasi propam Polres Tabanan, Bhabinsa Desa Petiga, Bhabinkamtibmas dan Polisi Banjar Desa Petiga, Perbekel Desa Petiga, Bendesa Adat Desa Petiga, Ketua BPD Desa Petiga, Para Tokoh Masyarakat Desa Petiga, Kawil se-Desa Desa Petiga, Mahasiswa KKN dari universitas IPBI

Adapun sambutan Perbekel Desa Petiga pada intinya mengatakan terima kasih sudah melaksanakan giat jumat curhat di Desa kami dimana dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sampai saat ini desa kami dalam keadaan aman dan kondusif.

Sambutan Jero Bendesa Adat pada intinya menyampaikan Desa adat terdiri dari 3 Banjar dengan jumlah 432 kk, dan mengucapkan terima kasih sudah hadir ditengah2 mayarakat kami di Desa Petiga.

Sedangkan sambutan Kapolres Tabanan pada intinya menyampaikan suatu kehormatan bagi kami sudah diterima dan bisa hadir di tengah masyarakat Desa Petiga dalam pelaksanaan Jumat – Curhat, Jumat Curhat ini adalah satu program Polri bukan hanya di Polres Tabanan tapi diselenggarakan di seluruh Indonesia ini merupakan program yang menjadi program unggulan Polri. Jumat Curhat ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah Polres Tabanan lakukan, Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kepada masyarakat guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di Desa Petiga.

Selesai sambutan acara dilanjutkan dengan sesi diskusi,
Adapun pertanyaan Masyarakat yaitu dari Ketua BPD Desa Petiga an. I Nyoman Suastika intinya mengucapkan terimakasih telah hadir langsung ditengah tengah masyarakat dan akan selalu meminta edukasi terkait pelayanan di desa kami, karna selama ini kehadiran polisi sudah sangat baik di masyarakat kami

Jawaban Kapolres Tabanan, Intinya Polri melaksanakan Program Quick Wins Presisi Triwulan III T.A.2023 dimana terdapat 9 Program Presisi untuk melakukan pelayanan publik yang lebih baik. Selain itu juga kami Polres Tabanan memberikan pelayanan dimalam minggu terkait pengurusan SIM dan SKCK dan membuka layanan 110 selama 1×24 jam, program MESADU dengan dengan no tlp 0811-3982-022 dimana operatornya adalah saya sendiri, kami siap untuk menerima laporan, diskusi, keluhan dan masukan dari masyarakat. Selain itu untuk lebih meningkatkan kehadiran Polri dimasyarakat saat ini kami juga memiliki program Polisi Banjar.

Pertanyaan dari Mahasiswa KKN dari universitas IPBI an. Marcel pada intinya menanyakan terkait kenapa traffic light berada di simpang 4 lampu hijaunya berbarengan dalam 2 arah? Jawaban Kapolres Tabanan, Memang benar seharusnya lampu hijau itu tidak berbarengan dalam 2 arah, nanti akan kami cek kembali dan Masalah ini akan saya diskusikan dengan instansi terkait khususnya dinas Perhubungan.

Penanya ketiga Tomas Desa Petiga an. I Made Gunawan pada intinya memohon baik daro pihak Polri dan TNI untuk giat silahturahmi seperti hari ini jangan terbatas agar terus berkesinambungan karna kami sebagai masyarakat sangat rindu sekali adanya pencerahan nurani untuk masyarakat terutama untuk anak – anak supaya kedepannya masyarakat dan generasi kedepan sehingga tidak kehilangan jati diri. Kami mengharapkan kedepan adanya pencerahan nurani baik dari pihak Polri, TNI maupun PHDI, Jawaban Kapolres Tabanan adalah Saat ini Polri telah melaksanakan Program Jumat Curhat dan Minggu Kasih serta program Bhabin kamtibmas dor to dor sistem dengan aplikasi Bos V2 guna lebih mendekatkan dan meningkatkan kehadiran Polisi dimasyarakat.

Diakhir acara perbekel Desa Petiga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres Tabanan beserta jajaran telah banyak memberikan edukasi kepada kami, mudah2 kedepan apa yg menjadi atensi dan yang diusulkan dapat segera ditindak lanjuti, dan diakhir acara dilanjutakan dengan sesi foto bersama.

( Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *