Pimpin Upacara Bendera Hari Senin, Dirdik Kodiklatal Tekankan Tentang Disiplin

Sengkelatnews.com Menjadi Inspektur Upacara, Direktur Pendidikan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dirdik Kodiklatal) Laksma TNI Askari,memberikan penekanan kepada prajurit dan PNS Kodiklatal tentang disiplin dalam Upacara Bendera Hari Senin yang dihelat di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (4/9).

Pimpin Upacara Bendera Hari Senin, Dirdik Kodiklatal Tekankan Tentang Disiplin


Sikap disiplin yang menjadi perhatian utama Dirdik, yakni disiplin dalam menjalankan tugas jaga bagi prajurit. Baik tugas jaga siswa maupun tugas jaga ksatrian, tidak boleh dianggap gampang. Dirdik meminta saat menjalankan tugas jaga , agar seluruh prajurit melaksanakannya dengan baik sesuai peraturan yang ditetapkan.

Disiplin berikutnya yakni sikap disiplin siswa dalam mematuhi waktu belajar yang telah ditentukan oleh Kodiklatal. Siswa harus patuh kapan mereka memulai pelajaran, dan saat istirahat. Hal ini menjadi penekanan bagi para Paopsjar tiap pusdik di jajaran Kodiklatal.

Berikutnya kepada seluruh prajurit dan PNS Kodiklatal , Dirdik menekankan tentang disiplin dalam menjaga kebersihan lingkungan kantor atau pusdik sehingga terlihat indah dan terasa nyaman untuk bekerja yang akhirnya mampu meningkatkan kinerja personel.

Sementara itu kegiatan upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raganya demi bangsa dan negara Indonesia serta memperteguh prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *