PRAJURIT YONMARHANLAN XII LAKSANAKAN PROGRAM BERSIH-BERSIH SUNGAI

Sengkelatnews.com Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, menjelang peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Laut, prajurit Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII melaksanakan bersih-bersih sungai bertempat di Desa Parit Kebayan, Kec. Jongkat, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat.(5/9)

PRAJURIT YONMARHANLAN XII LAKSANAKAN PROGRAM BERSIH-BERSIH SUNGAI


Kegiatan ini merupakan wujud komitmen TNI Angkatan Laut bersama segenap komponen bangsa untuk kelestarian lingkungan hidup, guna mendukung strategi pemerintah. Perlu diketahui program bersih-bersih sungai ini dilaksanakan di 78 tempat seluruh wilayah nusantara.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, SE., M.M., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa “momentum peringatan hari ulang tahun TNI Angkatan Laut yang ke-78, TNI Angkatan Laut mengajak seluruh komponen bangsa untuk mewujudkan kelestarian lingkungan hidup di sepanjang daerah aliran sungai melalui Program Kali Bersih yang akan dilaksanakan secara serentak di 78 lokasi di seluruh wilayah nusantara,” jelasnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan perairan dan sungai serta meningkatkan kerja sama lintas sektor dalam upaya mempertahankan keseimbangan ekosistem air dan melindungi sumber daya air untuk generasi yang akan datang dalam lingkup yang lebih luas,” lanjut Kasal.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *