Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Tabanan Gelar Pelatihan Fungsi Tehnis Samapta

Sengkelatnews.com Polres Tabanan mengadakan pelatihan Fungsi Teknis Samapta Tahun 2023. Kegiatan di gelar pada hari ini Selasa ( 5/9/2023 ) bertempat di ruang Rupatama Polres Tabanan. Pelatihan ini di buka oleh Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa S.H. M.H. didampingi oleh Kanit Samapta Iptu I Ketut Padnya.

Kegiatan pelatihan Fungsi Teknis Samapta Tahun 2023 Polres Tabanan diikuti oleh Peserta Pelatihan dengan jumlah 32 orang. Peserta Pelatihan antara lain, Para Kanit Patroli Polsek jajaran Polres Tabanan dengan Jumlah 10 ( sepuluh ) orang beserta 22 personil Samapta Polres Tabanan.

Dalam Sambutannya Kasat Samapta menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kemampuan bagi personil, dan materi yang disampaikan oleh para instruktur hendaknya aplikatif dan dapat dilaksanakan secara nyata di lapangan. Pelatihan ini berguna untuk mengasah keterampilan dan kemampuan anggota dalam penanganan tindakan pertama di tempat kejadian perkara, latihan ini meliputi fungsi teknis Samapta Polres Tabanan. Sedangkan urgensi pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitasi sumberdaya manusia melalui perubahan sikap mental personel serta meningkatkan profesionalisme setiap personel dalam hal melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan tugas umum Polri meliputi Quick Wins, penanganan TKP, pengaturan, penjagaan maupun patroli serta pemberian bantuan SAR.

Selesai Sambutan dari Kasat Samapta Polres Tabanan dilanjutkan materi pembelajaran dengan nara sumber Kanit Samapta Polres Tabanan.
Selama giat pelatihan berjalan dengan aman dan lancar.

( Sbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *