Peringati HKGB Ke-71, Bhayangkari Peduli Menuju Indonesia Sehat

Sengkelatnews.com Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71, menjadi momen yang tepat bagi Bhayangkari mewujudkan visi dan misinya untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Selain berperan aktif dalam pemulihan ekonomi, Bhayangkari juga berkontribusi dalam mewujudkan keluarga tangguh Indonesia tumbuh dan pembangunan kesehatan masyarakat menuju Indonesia sehat.

Usai menggelar vaksinasi rabies gratis, Bhayangkari juga menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk “Bhayangkari Peduli” di Banjar Dinas Munti Gunung, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Rabu (6/9/2023).

Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo bersama Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Ira Ida Bagus turun langsung ke lapangan membagikan sembako, makanan tambahan untuk anak stunting, memberikan edukasi tentang cara sikat gigi yang benar, pemeriksaan gigi gratis, membagikan alat tulis dan menggelar pengobatan gratis.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan HKGB ke-71 berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, baru kali ini, Bhayangkari Pusat menggelar kegiatan bakti sosial di Bali, dimana Ketua Umum Bhayangkari yang merupakan istri dari Kapolri hadir langsung memimpin kegiatan bakti sosial ini.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan Bhayangkari Peduli mendapat apresiasi dari masyarakat karena sudah membantu mengatasi permasalahan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu berupa pelayanan kesehatan umum dan gigi.

“Dalam kegiatan bakti sosial ini, Ketua Umum Bhayangkari membagikan 700 paket sembako kepada masyarakat. Menyerahkan 300 paket alat tulis kepada perwakilan anak-anak Dusun Munti Gunung,” terang Kabid Humas.

“Melaksanakan peninjauan penyuluhan, praktek gosok gigi dan membagikan 200 paket sikat gigi kepada anak-anak. Mengecek sekaligus menyerahkan 20 paket bingkisan makanan tambahan kepada anak stunting. Kemudian meninjau pengobatan gratis untuk penyakit ringan,” sambungnya.

Melalui kegiatan bakti sosial “Bhayangkari Peduli” ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari

Kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Pejabat Utama Polda Bali dan sejumlah Pengurus Bhayangkari Pusat serta Pengurus Bhayangkari Daerah Bali. (Sbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *