BINSAT PASMAR 1 DIBUKA DENGAN LOMBA SPEED MARS

BINSAT PASMAR 1 DIBUKA DENGAN LOMBA SPEED MARS

TNI AL, Pasmar 1, Kamis (07/09/2023). Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Pasmar 1 diawali dengan perlombaan Speed Mars yang dibuka langsung oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

BINSAT PASMAR 1 DIBUKA DENGAN LOMBA SPEED MARS

Speed Mars sendiri adalah cabang olahraga militer yang bertujuan mengandalkan kecepatan, menguji kekuatan mental dan kekuatan fisik serta kekompakan atlet, dalam pelaksanaannya atlet menggunakan perlengkapan lengkap seperti ransel, helm, kopel dan senjata.

BINSAT PASMAR 1 DIBUKA DENGAN LOMBA SPEED MARS

Pada perlombaan tersebut sebanyak 15 satuan pelaksana (Satlak) di jajaran Pasmar 1 saling menampilkan kecepatan dan kekompakan guna mendapatkan hasil akhir yang baik. Rute yang dilewati pada perlombaan Speed Mars ini adalah sejauh 5 km.

Lebih lanjut, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han)., bersama Wadan Kormar dan para Pejabat Utama Mako Kormar yang sedang melaksanakan olahraga pagi di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak juga memberikan semangat kepada atlet-atlet Binsat Pasmar 1 yang akan berlomba sekaligus mendampingi Danpasmar 1 melepas para atlet di garis Start.

Dari hasil perlombaan Binsat Pasmar 1 cabang olahraga Speed Mars ini tampil sebagai Juara I adalah Batalyon Infanteri 6 Marinir diikuti oleh Batalyon Infanteri 4 Marinir di peringkat II dan Batalyon Kapa 1 Marinir di peringkat III.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *