DANPASMAR 1 BUKA LOMBA BINSAT PASMAR 1 TAHUN 2023

DANPASMAR 1 BUKA LOMBA BINSAT PASMAR 1 TAHUN 2023

TNI AL, Pasmar 1. Kamis (07/09/2023). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., memimpin upacara pembukaan Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Pasmar 1 tahun 2023 bertempat di lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

DANPASMAR 1 BUKA LOMBA BINSAT PASMAR 1 TAHUN 2023

Tujuan dari pelaksanaan Binsat Pasmar 1 ini merupakan ajang perlombaan antar Batalyon di jajaran Pasmar 1 guna untuk menyiapkan tim Binsat Pasmar 1 dalam menghadapi lomba Binsat Korps Marinir.

Keberhasilan suatu Satuan dapat dilihat dari keberhasilan Satuan tersebut dalam membina prajuritnya sehingga mempunyai kemampuan yang handal di bidangnya, hal tersebut dapat tercapai berkat usaha dan kerja keras seluruh prajurit dengan dijiwai semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah.

Lomba Binsat Pasmar 1 akan dilaksanakan mulai dari tanggal 07 sampai 13 September 2023 dengan 5 (Lima) cabang pertandingan diantaranya speed mars, renang militer, Cross Country (CC), menembak dan halang rintang yang diikuti oleh seluruh Batalyon di jajaran Pasmar 1 wilayah Jakarta.

Dalam amanatnya, Danpasmar 1 mengatakan, “Kepada seluruh atlet Binsat beserta pendukungnya saya berpesan berusaha dan berjuang dengan sungguh-sungguh, dengan penuh rasa percaya diri untuk mempertahankan kesuksesan dan kepercayaan yang dibebankan pada saudara- saudara sekalian, tunjukkan kepada Satuan lain bahwa saudara adalah yang terbaik dan prestasinya selalu dapat dibanggakan, junjung tinggi sportifitas dan tetap utamakan faktor keamanan,” ujarnya.

“Kalian ditunjuk sebagai atlet Binsat adalah suatu kepercayaan dari Pimpinan, sedangkan kepercayaan adalah suatu kehormatan sekaligus merupakan kebanggaan. Oleh karena itu, tugas yang diemban harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” pungkas Danpasmar 1.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *