TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT, YONMARHANLAN XII LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Sengkelatnews.com Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak mengasah kemampuan prajurit dengan berlatih menembak di lapangan tembak Mako Yonmarhalan XII, Pontianak. (7/9)

TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT, YONMARHANLAN XII LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK


Latihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Mako Yonmarhanlan XII menggunakan senapan laras panjang jenis SS1dengan jarak tembakan 100 meter, melaksanakan sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri. Sebelum pelaksanaan menembak terlebih dahulu diawali brifing tentang aturan dan tata cara menembak yang disampaikan oleh Serka Mar Dwi Supriyadi selaku pimpinan penembakan.

Latihan menembak kali ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan perorangan bagi segenap prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII Pontianak.
Selain itu, untuk memelihara kemampuan dasar menembak sebagai seorang prajurit tempur.

Lrbih lanjut, Danyonmarhanlan XII Letkol Marinir Tri Anto, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Dengan latihan menembak ini, diharapkan semakin meningkatkan dan mempertajam kemampuan Prajurit Yonmarhanlan XII, karena bagaimanapun menembak merupakan kemampuan dasar setiap prajurit yang harus tetap dilatih, diasah dan dibina,” jelasnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *