CROSS COUNTRY JADI AJANG UNJUK KEKUATAN PRAJURIT PETARUNG PASMAR 1

Sengkelatnews.com Para prajurit Petarung Pasmar 1 menjadikan lomba Cross Country pada ajang Pembinaan Satuan (Binsat) Pasmar 1 untuk menunjukkan kekuatan masing-masing satuan. Perlombaan Cross Country ini digelar di seputaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. (11/9)

CROSS COUNTRY JADI AJANG UNJUK KEKUATAN PRAJURIT PETARUNG PASMAR 1


Cross Country Militer atau lintas medan merupakan salah satu sarana pembinaan fisik dan mental prajurit Korps Marinir TNI AL dan harus dijiwai dengan semangat kekompakan, pantang menyerah, dan daya juang yang tinggi. Ketahanan fisik dan semangat juang yang tinggi bagi prajurit merupakan pondasi yang kuat dalam melaksanakan pengabdian dan tugas kepada TNI Angkatan Laut.

Berbeda dengan cross country umum, cross country militer, para pesertanya harus berlari secara berkelompok, menempuh medan yang berat dan masing-masing prajurit mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) lengkap, helm baja, serta senjata laras panjang. Untuk lomba kali ini para prajurit harus menempuh jarak 8 km dengan menempuh medan yang cukup berat.

Perlombaan Cross Country ini diikuti oleh 15 tim dari satuan pelaksana di jajaran Pasmar 1 yang setiap tim nya terdiri dari 15 personel terdiri 1 Danton, Bintara dan Perwira.

Dari hasil lomba Cross Country ini keluar sebagai Juara I adalah Batalyon Ranratfib 1 Marinir, diikuti oleh Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir di peringkat II dan Batalyon Howitzer 1 Marinir meraih Juara III.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *