Kasal Anugerahi Dankodiklatal Brevet Kehormatan Hiu Kencana

Kasal Anugerahi Dankodiklatal Brevet Kehormatan Hiu Kencana

Sengkelatnews.com Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono, mendapat penganugerahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali berupa Brevet Kehormatan Hiu Kencana yang disematkan dalam pelayaran di Selat Madura bersama KRI Alugoro-405 dari Satuan Kapal Selam Koarmada II, Selasa (12/9/2023).

Kasal Anugerahi Dankodiklatal Brevet Kehormatan Hiu Kencana



Penganugerahan Brevet Kehormatan Hiu Kencana merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Ke-64 Satuan Kapal Selam di tahun 2023. Selain Dankodiklatal, ada tujuh orang pejabat TNI AL lainnya yang mendapat Brevet Kehormatan Hiu Kencana yakni Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, Danpushidrosal Laksdya TNI Nurhidayat, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, Wagub Lemhannas Laksda TNI Maman Firmansyah, Pangkoarmada I Laksda TNI Achmad Wibisono,Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, serta Pangkoarmada III Laksda TNI Rachmad Jayadi.


Brevet Kehormatan Hiu Kencana adalah brevet yang dianugerahkan kepada para pejabat tinggi negara, TNI/TNI AL yang berjasa secara langsung maupun tidak lansung dalam pembinaan dan pembangunan kekuatan TNI AL pada umumnya dan Satuan Kapal Selam pada khususnya. Adapun pengangkatan sebagai warga kehormatan Hiu Kencana ini melalui keputusan Kepala Staf Angkatan Laut.


Setelah selesai melaksanakan penyematan brevet di dalam KRI Alugoro-405, selanjutnya Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-64 Satuan Kapal Selam Tahun 2023 yang digelar di Dermaga Madura Barat Koarmada II Ujung Surabaya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *