Kapolda Bali Hadiri Karya Bhakti Kodim 1609/Buleleng

Sengkelatnews.com Karya Bhakti  merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Polri, Pemerintah dan komponen masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., berkesempatan hadir dalam Upacara Pembukaan Karya Bhakti Kodim 1609/Buleleng yang digelar di di Lapangan Umum Seririt, Buleleng, Selasa (19/9/2023).

Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI. Harfendi, S.I.P., M.Sc., bertindak sebagai Inspektur dalam Upacara Pembukaan Karya Bhakti Kodim 1609/Buleleng Tahun 2023 dengan Pencanangan Perbaikan dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng tersebut.

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI. Harfendi, S.I.P., M.Sc., bahwa terselenggara upacara pembukaan Karya Bhakti Kodim 1609/Buleleng tahun 2023 sebagai wujud perayaan HUT TNI ke 78.

_”TNI akan selalu memberdayakan tugas teriterioal yang bisa dirasakan oleh masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti halnya Karya Bhakti ini,”_ ucapnya.

Pangdam Pangdam IX/Udayana juga menambahkan bahwa Karya Bhakti Kodim 1609/Buleleng tahun 2023 yang akan dilaksanakan tersebut meluputi beberapa kegiatan seperti pembagian sembako, perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 283 rumah, pelayanan kesehatan dan operasi katarak gratis, pelayanan sim keliling dan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Pangdam Pangdam IX/Udayana yang didampingi Kapolda Bali, Perwakilan PJ Gubernur Bali dan PJ Bupati Buleleng yang menandai dibukanya Karya Bhakti Kodim 1609/Buleleng tahun 2023 dan berlanjut dengan peletakan batu rehab rumah secara simbolis dan menyerahkan bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa tujuan lain dari Karya Bhakti yakni untuk membangun kebersamaan, menumbuhkan kesadaran maupun mengungkap kembali nilai-nilai gotong royong di masyarakat sehingga  partisipasi dan peran serta masyarakat meningkat dalam rangka menjaga pelaksanaan program dan kegiatan di lingkungannya.

_”Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat penerima dapat terbantukan, sehingga dapat beraktifitas dengan baik kembali,”_ ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh PJU Kodam IX/Udayana, Beberapa PJU Polda Bali dan Kapolres Buleleng, Forkompimda Kabupaten Buleleng dan warga masyarakat penerima bantuan dan penerima sembako. (Sbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *