32 Siswa Diktukpa Pusdikbanmin Asah Kemampuan Menembak

Sengkelatnews.com Dalam rangka mengasah kemampuan menembak sebagai calon Perwira TNI AL, sebanyak 32 Siswa Pusdikbanmin yang terdiri dari 22 Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan LIII Korps Suplai dan 10 Siswa Diktukpa Korps Khusus melaksanakan latihan menembak pistol di Lapangan tembak J W Kainama Kodiklatal, Pesapen Surabaya. Jumat, (22/09/2023).

32 Siswa Diktukpa Pusdikbanmin Asah Kemampuan Menembak


Komandan Pusdikbanmin Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (S) I Made Gede Budiartha mengatakan bahwa, latihan menembak senjata ringan ini sebagai salah satu program latihan yang harus dilaksanakan dengan tujuan memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit TNI AL. “Sebagai prajurit militer yang professional, kemampuan menembak harus terus dibina, diasah dipelihara serta ditingkatkan,” ujarnya.

Didampingi Dansepa Pusdikbanmin Letkol Laut (S) Sucipto Aji Herlambang, Danpusdik mengungkapkan bahwa setiap prajurit TNI AL harus memilki beberapa kemampuan dasar kemiliteran dalam mendukung tercapainya pelaksanaan tugas salah satunya kemampuan menembak senjata ringan. Pada Lattek menembak ini di harapkan para siswa juga mampu mengasah kemampuan menembak pistol dengan jarak tembak 15 meter dan 20 meter.

“Dan yang tak kalah penting latihan berjalan dengan tertib aman dan lancar untuk itu diharapkan kepada semua siswa yang akan melaksanakan latihan agar disiplin mengikuti arahan petunjuk ketentuan yang disampaikan pelatih dari Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) TNI AL Surabaya, ” tandas Danpusdikbanmin. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *