Jalin Sinergitas, Wadan Kodiklatal Ikuti Baksos HUT ke-78 TNI di Kota Malang

Sengkelatnews.com Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78, serta menjalin sinergitas antar TNI Wilayah Jawa Timur, Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksamana Muda TNI Supardi didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Prima Supardi mengikuti kegiatan Bakti Sosial dan Bazar di Lapangan Brawijaya Rampal, Kota Malang, Minggu (24/9/2023).

Jalin Sinergitas, Wadan Kodiklatal Ikuti Baksos HUT ke-78 TNI di Kota Malang


Dihadiri Panglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Danpasmar – 2 Brigjen TNI Marinir Y. Rudy Sulistyanto, Kaskogartap III/Sby Brigjen TNI Marinir Ili Dasili, Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, serta pejabat TNI-Polri dan Forkopimda Kota Malang, kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan meliputi sunatan massal, operasi bibir sumbing, donor darah TNI – Polri dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat umum.

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan serentak dan terpusat di Jakarta ini, melibatkan personil TNI AD, TNI AL dan TNI AU, serta PNS TNI Wilayah Malang Raya, Personil Polri Wilayah Malang, Perwakilan Persit KCK, Pia Ardhya Garini dan Jalasenastri. Selain Baksos, seluruh peserta yang hadir juga melaksanakan acara Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, dan jalan sehat.

Dalam kegiatan tersebut juga, tim relawan TNI bersama dengan masyarakat setempat secara langsung memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan berupa paket sembako serta makan gratis yang disediakan bagi semua pengunjung.

Sementara itu Pangdam V/BRW dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya peran bersama seluruh Matra TNI, dalam membantu masyarakat dan menjaga keutuhan negara. Jenderal bintang dua ini menekankan tentang adanya semangat gotong royong dan solidaritas yang menjadi pesan utama dalam perayaan HUT TNI tahun ini, yang mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”

“Kegiatan Baksos dan Bazar ini mencerminkan komitmen TNI untuk terus membantu menumpas kesulitan di tengah masyarakat, dan untuk memberikan dampak positif di lingkungan sekitarnya. Semua Matra TNI, dengan keberagaman kemampuan dan pengetahuan mereka, turut serta dalam menjadikan perayaan HUT TNI yang ke-78 ini, sebagai momen bersejarah yang penuh makna,” tutup Mayjen Farid.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *