Dankodiklatal : Kemampuan Fisik Itu Bukan Dipaksa Tetapi di Maintenance

Dankodiklatal : Kemampuan Fisik Itu Bukan Dipaksa Tetapi di Maintenance

Sengkelatnews.com “Walaupun kalian tidak di desain berprestasi di bidang olahraga, tetapi setiap hari kemampuan fisik itu harus di maintenance bukan karena paksaan, sehingga kegiatan pembinaan fisik yang dilaksanakan melalui olahraga rutin Selasa dan Jumat selalu di kerjakan dengan gembira dan happy,” demikian dikatakan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono seusai memimpin lari bersama para prajurit dan PNS Kodiklatal, bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa, (26/09/2023).

Dankodiklatal : Kemampuan Fisik Itu Bukan Dipaksa Tetapi di Maintenance


Lebih jauh Dankodiklatal mengatakan dari informasi yang didapatkan jika kemampuan fisik personel melalui pembinaan selama ini meningkat, Namun Dankodiklatal yakin diantara seluruh anggota pasti sudah banyak jauh lebih baik, karena menjaga fisik itu penting dengan cara berlatih yang berkesinambungan pasti sangat berpengaruh kepada diri kita masing-masing. Kemampuan itu tergantung dari kita, karena semua orang mempunyai potensi untuk meningkatkan kemampuannya termasuk dalam kemampuan fisik seperti lari dan sebagainya.

“Kekuatan fisik dibangun oleh sebuah proses tidak datang secara tiba-tiba, kalau kalian percaya saat saya Taruna, kemampuan samapta saya biasa saja, setelah lulus dan melalui proses di penugasan akhirnya kemampuan saya meningkat hingga pangkat Kapten adalah puncak kesamptaan saya, karena melalui sebuah proses tadi yang secara kontinyu. Begitupula waktu Diklapa di Angkatan Darat saya selalu di depan dan yang melatih saat itu adalah Kopassus Sat-81,” kata Letjen TNI Marinir Suhartono.

Jadi kemampuan fisik, menurut Dankodiklatal tergantung dari kemauan diri kita karena musuhnya adalah dari diri kita sendiri. Bagaimana kita mau memprogram diri dengan berolahraga, menjaga pola makan yang sehat, maka fisik kita akan terus terjaga, minimal satu jam waktu yang tepat untuk pembakaran lemak-lemak dan hasilnya badan kita semakin bagus.

Olahraga yang diawali dengan pemanasan dan senam SKJ 88 tersebut, dilanjutkan lari terpimpin dengan rute Lapangan Laut Maluku, Puslatlekdalsen, Pos 1, STTAL, Pos 3, Pusdikkes, Satkes dan kembali ke lapangan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Supardi, para Direktur, para Kasatker, dan para Komandan Pusdik serta Komandan Sekolah di lingkungan Kodiklatal.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *