Seratus Persen Lulus, Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLII/2 Kodikopsla Siap Menjadi Pengawak Kapal Perang

Sengkelatnews.com Setelah mengenyam Pendidikan Kejuruan di Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), 80 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLII Gelombang II Tahun 2022 melaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI Dadang Soemantri di Lapangan Apel Dewaruci Kodikopsla Kodiklatal, Ujung Surabaya. Rabu (27/9/2023).

Seratus Persen Lulus, Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLII/2 Kodikopsla Siap Menjadi Pengawak Kapal Perang


Seluruh siswa dinyatakan lulus 100 persen setelah berhasil menyelesaikan pendidikan selama enam bulan sesuai kejuruan masing-masing di dua sekolah di jajaran Kodikopsla, yaitu Sekolah Komunikasi (Sekom) Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel), dan Sekolah Penerbang Angkatan Laut (Senerbal) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus). Adapun kejuruan yang mereka dapatkan yakni Kejuruan Telegrafis (TLG), Mesin Pesawat Udara (MPU) dan Listrik Pesawat Udara (LPU).

Seratus Persen Lulus, Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLII/2 Kodikopsla Siap Menjadi Pengawak Kapal Perang


“Keterampilan yang didapatkan sesuai kejuruan masing – masing serta didukung latihan praktek. Untuk kejuruan Komunikasi di Puslatlekdalsen, Diskomlek maupun di KRI, sedangkan kejuruan MPU dan LPU di Puspenerbal, Skuadron maupun Fasharkan Pesud, “ terang Dankodikopsla usai upacara tupdik.
Lebih lanjut Laksma Dadang mengingatkan kepada para Tamtama remaja yang telah berhasil melewati beragam fase antara lain Fase Pendidikan, Fase Pembinaan, dan Fase Pelatihan agar siap bertugas sebagai Juru Komunikasi di KRI (Kapal Perang Republik Indonesia), serta MPU dan LPU di Pesawat Udara TNI AL.

“Dengan berbekal ilmu dan ketrampilan yang didapat selama ini dapat kalian aplikasikan secara optimal di tempat penugasan masing – masing, dan selesaikanlah tugas serta kepercayaan yang telah diamanahkan dengan penuh tanggungjawab, tulus, ikhlas serta tuntas,” tegas Dankodikopsla.

Sementara itu berhasil menjadi Siswa Terbaik Dikmata TNI AL Angkatan XLII/2 TA 2022 dari masing-masing kejuruan yakni, Jurusan Telegrafis (TLG) diraih oleh Kelasi Dua (KLD) TLG Alfan Pratikno asal Purbalingga. Berikutnya Jurusan Mesin Pesawat Udara (MPU), predikat Siswa Terbaik diberikan kepada Kld MPU Fibryan Tri Wahyudi asal Kebumen. Dan selanjutnya lulusan terbaik dari Kejuruan Listrik Pesawat Udara (LPU) diraih oleh Kld LPU Abdul Annas Kurnianto asal Sragen.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *