Polres Tabanan Amankan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1445 H

Sengkelatnews.com berlangsung giat memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1445 H yang dilaksanakan oleh umat Muslim di Masjid besar Al Huda Kediri Jln. A Yani Br. Taman Surodadi, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.(29/9)

Hadir dalam giat tersebut antara lain, Bupati Tabanan diwakili Kabid Kebudayaan I Made Yudiana. ST. MT, Kapolres Tabanan di wakili Kapolsek Kediri ( Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti, S.H.,M.H ) Dandim 1619 Tabanan, Anggota DPRD Tabanan Fraksi PDI-P A.A.Sagung Ani Ariani.ST.,M.M di wakili I Wayan Sudana.S.H., Ketua MUI Tabanan, Ketua PC NU Tabanan, Ketua DMI Tabanan, Muspika Kediri, KUA Kecamatan Kediri, Ketua PKUB Kecamatan Kediri, Perbekel Desa abiantuwung, Kawil Banjar taman surodadi, Bapak KH Noor Hadi Al-Hafiz.

Sambutan Ketua Yayasan Masjid besar Al -Huda Kediri H. Abdurrahman.S pada intinya Menyampaikan Puji syukur kita panjatkan kehadapan Tuhan yg maha Esa dan ucapan Terima kasih atas kehadirannya dalam kegiatan ini yaitu dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H /2023 M, perlu diketahui tahun 2017 untuk Tabanan mendapatkan armoni word tentang toleransi umat beragama maka dari itu mari kita jaga Tabanan agar selalu tetap kondusif, tempat sembahyang ini merupakan Masjid besar dan merupakan penunjang DTW Tanah Lot selesai orang2 berwisata pasti sembahyangnya di Masjid Al Huda ini, Perlu saya sampaikan juga untuk kenyamanan umat sembahyang kami sudah siapkan 2 parkir dan rencananya indomaret yang didepan Masjid kita bebaskan untuk parkir demi kenyamanan umat dalam melaksanakan persembahyangan.

Sedangkan Sambutan Bupati Tabanan yang dibacakan Kabid Kebudayaan I Made Yudiana. ST. MT. Pada intinya menyampaikan yaitu menyampaikan, Saya mengucapkan Puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmatnya kita dapat berkumpul bersama-sama dalam keadaan sehat walafiat di Masjid besar Al-Huda Kediri Tabanan ini dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 hijrah.

Sebagai bangsa yang besar yang terdiri dari berbagai suku bermacam adat istiadat beragam budaya lokal serta agama dan kepercayaan kita selalu menghadapi tantangan yang multi Kompleks karena memang merupakan sebuah berkah bagi kita bahwa perbedaan merupakan kekayaan dan kekuatan tetapi juga sekaligus adalah tantangan bagi kita semua oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini marilah kita bersatu padu saling bahu membahu mengelola berbagai macam perbedaan menjadi kebersamaan sehingga tidak terpecah belah dan terkontak-kotak menghadapi situasi apapun dengan semangat tersebut maka marilah kita mendalami hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema meneladani Rasulullah SAW. melalui penanaman nilai modernisasi beragama dalam bentuk toleransi antar umat beragam dan dalam acara ini akan menjadi sebuah momentum bagi kita semua untuk senantiasa saling menyayangi dan saling tolong-menolong antara umat beragama.

Pengamanan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1445 H di Masjid Besar Al Huda Kediri, Polres Tabanan menerjunkan 22 personil dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tabanan ( Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H.) bersama anggota yang terseprint baik Personil Polres Tabanan dan Personil Polsek Kediri, pengamanan juga dari unsur TNI 1 orang, Pecalang 2 orang, pengamanan Mesjid 6 orang, Banser 4 orang.

Pukul 22:40 wita, seluruh rangkaian kegiatan selesai berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.(Sbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *