17 Pasis Dikspespa Marinir Laksanakan Lattek Prosren dan Berganda Operasi Amfibi

17 Pasis Dikspespa Marinir Laksanakan Lattek Prosren dan Berganda Operasi Amfibi

Sengkelatnews.com Sebanyak 17 orang Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Spesialis Perwira (Dikspespa) Marinir Angkatan III melaksanakan Latihan dan Praktek (Lattek) Prosedur Perencanaan dan Berganda Operasi Amfibi yang dibuka oleh Komandan Kodikmar Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang, bertempat di Ruang Oyu Sepaif Pusdikif Kodikmar Gunungsari Surabaya. Rabu, (04/10/2023).

17 Pasis Dikspespa Marinir Laksanakan Lattek Prosren dan Berganda Operasi Amfibi


Dankodikmar dalam amanatnya menyampaikan bahwa, prosedur perencanaan operasi amfibi merupakan suatu tahap yang sangat menentukan keberhasilan dalam suatu operasi amfibi, pelaksanaannya terdapat langkah-langkah kegiatan yang saling berkaitan teratur dan sistematis yang harus dilakukan agar tujuan operasi dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

“Prosedur perencanaan operasi amfibi ini mempunyai tujuan memberikan bekal dan kemampuan kepada Pasis Dikspespa untuk berperan sebagai komandan Kompi, Komandan Baterai dan sebagai Perwira Staf atau yang setingkat dalam pelaksanaan prosedur tetap dan komando pada perencanaan operasi amfibi,” kata Brigjen Marinir Samson.

Sebagai dasar dalam mengembangkan konsep operasi dengan baik dan benar, Dankodikmar mengharapkan kepada siswa agar mampu diantaranya yaitu, Menguasai dalam pembuatan analisa tetap atas dasar cara bertindak yang telah ditentukan; Menguasai dalam pembuatan konsep operasi dan organisasi tugas pada tingkat Kompi; Menguasai dalam pembuatan rencana operasi pada tingkat Kompi; Menguasai dalam pembuatan rencana operasi perlintasan dan penggabungan pada tingkat Kompi; Menguasai dalam pembuatan rencana bantuan tembakan, serta Menguasai dalam pembuatan dokumen pendaratan dengan baik dan benar.

Diakhir sambutannya, Dankodikmar menyampaikan penekanan salah satunya agar para Pasis meningkatkan semangat dan disiplin dalam mengikuti seluruh kegiatan Lattek ini. “Saya mengucapkan selamat berlatih semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para perwira siswa di kesatuan dimana nantinya bertugas, kepada para instruktur dan penyelenggara latihan, saya percaya seluruh pengendalian rangkaian kegiatan ini agar latihan dapat mencapai hasil yang optimal sebagaimana yang kita harapkan bersama,” kata mantan Dandenjaka TNI AL tersebut.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *