DANPASMAR 1 PIMPIN SERTIJAB DANMENKAV 1 MARINIR

DANPASMAR 1 PIMPIN SERTIJAB DANMENKAV 1 MARINIR

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(9/10)

DANPASMAR 1 PIMPIN SERTIJAB DANMENKAV 1 MARINIR


Jabatan Danmenkav 1 Mar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Wartono, M.Han., kepada Kolonel Marinir Ukik Ari Nursanto, M.Tr.Hanla., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Kavaleri (Danpusdikav) Kodikmar, Kodiklatal. Selanjutnya, Kolonel Marinir Wartono akan menempati jabatan baru sebagai Danpusdikav Kodikmar, Kodiklatal.


Serah terima jabatan merupakan realisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan Pasmar 1 yang memiliki nilai dan arti strategis, hal ini berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan secara menyeluruh. Tugas Pasmar 1 dari waktu ke waktu bergerak sangat dinamis dan semakin kompleks, oleh karena itu perlu adanya regenerasi dan penyegaran pengawak organisasi agar dapat memberikan perubahan yang lebih baik dalam menjalankan organisasi. pada setiap momentum serah terima jabatan harus berorientasi pada terwujudnya postur organisasi yang lebih baik, adaptif dan dinamis.

Lebih lanjut, sebagai inti kekuatan pasukan pendarat amphibi, Resimen Kavaleri 1 Marinir mengemban tugas untuk melaksanakan pembinaan dan penyiapan kekuatan satuan baik personel maupun material tempur yang siap digunakan dalam semua tuntutan penugasan.

Pada kesempatannya, Danpasmar 1 mengucapkan, “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir Wartono, M.Han., atas kerja keras, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir, selanjutnya saya ucapkan selamat datang kepada Kolonel Marinir Ukik Ari Nursanto di jajaran Pasmar 1 sebagai Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir yang baru, semoga Tuhan yang Maha Kuasa selalu memberi kemudahan dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *