Danpuslatlekdalsen Kodiklatal Pimpin Upacara Bendera Hari Senin

Sengkelatnews.com Komandan Pusat Latihan Elektronika dan Sistem Kendali Senjata (Danpuslatlekdalsen) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar memimpin upacara bendera hari Senin yang diikuti prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodiklatal, bertempat di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (9/10).

Danpuslatlekdalsen Kodiklatal Pimpin Upacara Bendera Hari Senin


Kegiatan upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raganya demi bangsa dan negara Indonesia serta memperteguh prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Masih dalam suasana HUT ke-78 TNI pada 5 Oktober 2023, Presiden RI Ir. Joko Widodo yang bertindak selaku Irup dalam upacara yang dilaksanakan di Monas Jakarta menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan profesionalisme seluruh anggota TNI menjadi benteng terdepan pertahanan negara.

“Pertama-tama atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-78 kepada Tentara Nasional Indonesia di mana pun saudara-saudara bertugas. Terima kasih atas dedikasi, atas keberanian, profesionalisme, dan pengabdian seluruh anggota TNI yang menjadi benteng terdepan pertahanan negara, yang menjadi kekuatan pelindung rakyat, yang menjadi perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila, perisai penjaga Undang-Undang Dasar 1945,” kata Presiden RI.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *