Responsif dan Antisipatif Hadapi Tugas Kedepan, Dankodiklatal Pimpin Sertijab Wadan dan Dirum Kodiklatal

Sengkelatnews.com Responsif dan antisipatif dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal dan Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal, bertempat di Gedung R.E. Martadinata Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Kamis,(12/10/2023.

Responsif dan Antisipatif Hadapi Tugas Kedepan, Dankodiklatal Pimpin Sertijab Wadan dan Dirum Kodiklatal


Adapun pergantian pejabat tersebut yaitu, Wadan Kodiklatal dari Laksda TNI Supardi yang merupakan Alumni AAL Angkatan 36 Tahun 1990 kepada Laksma TNI Eko Wahjono Alumni AAL Angkatan 38 Tahun 1992. Sedangkan jabatan Dirum Kodiklatal diserahterimakan dari Laksma TNI Gatot Hariyanto Alumni AAL Angkatan 37 Tahun 1991 kepada penggantinya Laksma TNI Dedy Junaidi Alumni AAL Angkatan 41 Tahun 1995.

Dalam amanatnya, Letjen TNI Marinir Suhartono menyampaikan bahwa, amanah yang dipercayakan mengandung arti betapa besar dan tingginya harapan pemimpin TNI Angkatan Laut terhadap kapabilitas dan kompetensi pejabat yang ditunjuk untuk melaksanakan tugas tersebut.

Menurut Dankodiklatal, Wadan Kodiklatal adalah jabatan yang penting dan strategis. Sebagai unsur pimpinan, Wadan Kodiklatal bertugas membantu Komandan Kodiklatal menyelenggarakan pembinaan doktrin dan organisasi satuan di jajaran TNI Angkatan Laut, pembinaan pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut, mengendalikan dan mengkoordinir kegiatan staf dalam proses perencanaan dan pelaksanaan serta pengawasan dan pengendalian program dan anggaran jajaran Kodiklatal.

Sedangkan Dirum Kodiklatal adalah Unsur Pembantu Pimpinan Kodiklatal yang bertugas menyelenggarakan perencanaan dan penganggaran, pengamanan, pembinaan personel dan pembinaan logistik di lingkungan Kodiklatal. Sesuai dengan tugas yang diemban, maka pelaksanaan program dan kegiatan beserta dukungan anggaran, bahwa fungsi Ditum diarahkan dalam rangka terwujudnya kesiapan operasional Kodiklatal.

“Kita patut berbangga, secara kualitas pejabat kodiklatal yang mendapat promosi jabatan dan penugasan baru di luar Kodiklatal, telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara maksimal. Oleh karena itu, selaku Komandan Kodiklatal, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksda TNI Supardi, dan Laksma TNI Gatot Hariyanto, atas segala usaha dan kerja keras selama menjabat sebagai Wadan Kodiklatal dan Dirum Kodiklatal,” ungkap Pati TNI AL berbintang tiga tersebut.

Sementara itu, kepada Laksma TNI Eko Wahjono dan Laksma TNI Dedy Junaidi, Dankodiklatal mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan barunya sebagai Wadan Kodiklatal dan Dirum Kodiklatal. Kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin TNI Angkatan Laut untuk menempati penugasan ini, hendaknya dapat memacu semangat berprestasi lebih baik lagi demi keberhasilan tugas pokok Kodiklatal.

Usai melaksanakan Sertijab, Laksda TNI Supardi yang akan menjabat Gubernur AAL dan Laksma TNI Gatot Hariyanto yang akan menempati tugas baru sebagai Kapoksahli Koarmada RI menyampaikan kesan dan pesan selama bertugas di Kodiklatal. Sedangkan Laksma TNI Eko Wahjono sebagai Wadan Kodiklatal dan Laksma TNI Dedy Junaidi sebagai Dirum Kodiklatal yang juga didampingi Istri memperkenalkan diri kepada Dankodiklatal yang hadir bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono. Selanjutnya dalam suasana penuh kekeluargaan dan bentuk apreisasi, Dankodiklatal beserta Istri memberikan cinderamata kepada Laksda TNI Supardi dan Laksma TNI Gatot Hariyanto yang masing-masing didampingi Istri.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *