Kapolres Tabanan Sambut Kunjungan Kerja Tim Kompolnas di Polres Tabanan

Sengkelatnews.com bertempat di Mako Polres Tabanan berlangsung giat Kunjungan Kerja Tim Kompolnas di Polres Tabanan dalam rangka Gelar Perkara Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh terlapor Sdr. Kadek Dwi Arnata Alias Jero Dasaran Alit. (13/10)

Adapun Tim Kompolnas yang melaks kunjungan kerja terdiri dari, Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si., Sekertaris Kompolnas/Ketua Tim, Musa Tampubolon, S.H., S.I.K., M.Si., Kaset Kompolnas, Asep Deri Firmansayah. S.H.. Staf Set Kompolnas

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Tim Kemen PPA, Tim Pendamping Polda Bali, Wakapolres Tabanan, Pju Polres Tabanan, Kapolsek Jajaran Polres Tabanan

Rangkaian Kegiatan kunker tim Kompolnas di Polres Tabanan yaitu Tim Kompolnas RI tiba di Mako Polres Tabanan disambut oleh Kapolres Tabanan beserta PJU Polres Tabanan, Pukul 09.50 wita, bertempat di Ruang Vicon Sarja Arya Racana Polres Tabanan Tim Kompolnas melaksanakan kegiatan Gelar Perkara terkait tindak lanjut penanganan kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh terlapor Sdr. Kadek Dwi Arnata Alias Jero Dasaran Alit bersama dengan Tim Kemen PPA

Adapun sambutan Kapolres Tabanan pada intinya menyampaikan, Puja dan puji syukur kehadirat Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa karena pada hari yang berbahagia ini kita bisa bertemu langsung dengan Ketua Kompolnas RI

Yang terhormat, Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si., Sekertaris Kompolnas/Ketua Tim serta Tim Kompolnas RI beserta Tim Kemen PPA, serta PJU Polres Tabanan yang saya cintai dan saya banggakan

Sungguh hari ini adalah suatu kehormatan bagi kami bisa menatap langsung bapak Irjen Pol (purn) Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si., dimana selama ini kami sering melihat sosok jenderal yang terus aktif dalam menangani kasus-kasus. Hari ini merupakan kesempatan emas sehingga kami dapat menerima bimbingan dan arahan, yang mana kejahatan akhir-akhir ini sering viral sehingga kami memerlukan bimbingan dari jenderal agar kami bisa mengambil langkah-langkah awal yg terukur.

Sedangkan Sambutan Ketua Harian Kompolnas pada intinya menyampaikan Pertama – tama kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kepolisian Resor Tabanan atas respon yang sangat cepat dalam permintaan data-data kasus ini, dimana kasus ini dimonitor langsung oleh Mentri PPA sehingga hari ini kita agar sama-sama membulatkan kasus ini.

Perlu kita ketahui bersama dunia maya/media sosial saat ini semakin berkembang, sehingga hal yang baik maupun buruk sangat cepat bisa diviralkan. Oleh kerena itu marilah kita bersama-sama beradaptasi terhadap perkembangan ini.

Kami dari kompolnas mencoba mengepaluasi dari masalah ini. Ada 6 konteks dalam kasus ini memang tidak lepas dari Adat Istiadat yang ada di sini. Jadi kami bisa katakan polres tabanan sudah mengambil langkah yang tepat untuk menangani kasus ini.

Kami berharap kedepan mengingat tahun politik pemilu 2024 pesan kami agar untuk berhati-hati, waspada, karena sebagai anggota polisi apalagi yang beruniform ketika diajak berfoto jangan tunjuk jari karena ini untuk menghindari medsos yang bisa menggiring isu” politik.

Kami dari Kompolnas membantu dan mendukung kepolisian serta berharap kepolisian dalam penanganan kasus-kasus itu agar berhati-hati sehingga tidak menimbulkan kontra produktif serta rekan” trus bisa berkarir dan mengabdi bagi megara serta jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan.

Selesai sambutan dari Sekretaris Kompolnas acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata, Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan kasus dari Kasat Reskrim Polres Tabanan, AKP I Komang Agus D.W., S.H., M.Si.

Selesai paparan dari Kasat Reskrim acara dilanjutkan dengan arahan dan pendalaman kasus oleh Ketua Harian Kompolnas RI

Selesai arahan dan pendalaman dari Ketua Harian Kompolnas RI acara dilanjutkan dengan konfrensi press bertempat diloby mako Polres Tabanan, selesai konfrensi press acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

(Sbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *