Kebakaran TPA Suwung Meluas, Polda Bali Himbau Masyarakat Sekitar Gunakan Masker

Sengkelatnews.com Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., membenarkan kebakaran TPA Suwung Denpasar semakin meluas, jumat (13/10/2023).

Dari luas 3 hektar sejak kemarin, hari kedua sebaran api saat ini sudah meluas dan semakin melebar kearah timur hingga mencapai 15 hektar dari luas 32 Hektar.

Namun saat ini petugas gabungan TNI-Polri, BNPB dan PMK Pemrov, serta Kota Denpasar, Badung, Gianyar dan bantuan bertambah dari PMK Tabanan.

Termasuk Back up dari Water Canon PHH milik Polda Bali dan Polresta Denpasar, saat ini masih berjibako berupaya memadamkan si jago merah.

Selain itu personel Polri dan instansi terkait melakukan pembagian masker kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di seputaran Suwung.

Terkait Bantuan Heli Copter Water Bombing/pemadam, rencana akan tiba hari ini sekitar pukul 14.30 wita dan pengisian air pemadam akan diambil dari embung sanur atau air laut terdekat.

Kami himbau masyarakat sekitar lokasi kebakaran agar tidak panik, gunakan masker untuk menjaga kesehatan, percayakan penanganan ini kepada para petugas dilapangan yang sedang berusaha maksimal memadamkan api. Ungkap Kabid Humas.(Sbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *