MERIAHKAN GRAND FINAL SUPERTRACK KASAL CUP 2023, PENERJUN YONTAIFIB 1 MARINIR PUKAU MASYARAKAT BELAWAN

Sengkelatnews.com Dalam dua hari terakhir langit Kota Belawan tampak berbeda, pasalnya ada pesawat Cassa TNI AL U – 6211 dan para penerjun payung Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Yontaifib 1 Mar) yang menyedot perhatian warga Belawan, Selasa (17/10/2023).

MERIAHKAN GRAND FINAL SUPERTRACK KASAL CUP 2023, PENERJUN YONTAIFIB 1 MARINIR PUKAU MASYARAKAT BELAWAN


Atraksi tersebut turut meriahkan acara Grand Final Supertrack Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Cup tahun 2023 yang digelar di Sirkuit Jaharun, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang sekaligus Sasaran dropzone (DZ) dari atraksi Terjun payung ini dengan tingkat kesulitan Dropzone yang cukup tinggi. 

Sebanyak 12 personel dari Yontaifib 1 Marinir menggunakan Pesawat Cassa U – 6211 dengan Pilot Kapten Laut (P) Nur Irfan Rafsanjani dan Copilot Letda Laut (P) Ridwan Maulana melaksanakan aksi terjung payung pada ketinggian 8000 kaki. Dimana 4 personel Yontaifib 1 Marinir turut membawa Bendera Merah Putih, Bendera Korps Marinir, Bendera Pemda Deli Serdang dan Bendera Ikan Motor Indonesia ( IMI ). Atraksi terjun payung yang dilaksanakan personel itu pun mendapat antisusias dari pengunjung serta Gemuruh tepuk tangan para penonton tak henti-hentinya diberikan kepada penerjun-penerjun handal yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut khususnya Yontaifib 1 Marinir.

Dilain tempat, Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Laili Nugroho, M.Tr.Opsla., mengatakan Perlombaan Supertrack Kasal Cup 2023 yang digelar di Deliserdang memasuki Seri ke-5 yang diikuti sebanyak 137 pebalap dan 259 starter.

“Atraksi terjun payung yang disajikan bukan sekedar tontonan, namun juga edukasi agar lebih mencintai TNI,” ujar Danyontaifib 1 Marinir.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *