PRAJURIT YONMARHANLAN III TERLIBAT DALAM APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP BRATA 2023-2024

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta terlibat dalam Apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2023-2024 yang dipimpin oleh Danton 2 Kompi Senapan Letda Marinir M. Taufik, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

PRAJURIT YONMARHANLAN III TERLIBAT DALAM APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP BRATA 2023-2024


Apel gelar ini bertujuan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 yang di pimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri Kasum TNI mewakili Panglima TNI, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, pimpinan perwakilan partai politik, serta pejabat utama Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

Operasi Mantap Brata dilaksanakan selama 222 hari, dari tahap pendaftaran hingga pengambilan sumpah oleh pasangan presiden-wakil presiden terpilih. Dalam apel gelar pasukan ini, juga digelar peralatan serta kendaraan taktis milik TNI Polri yang digunakan dalam pengamanan Pemilu 2024, seperti helikopter, rantis anoa, pasukan anjing pelacak K-9, dan lainnya.

Ditempat yang berbeda, Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa Pemilu  adalah pesta demokrasi yang penuh dengan dinamika. Untuk itu , penting untuk selalu memelihara situasi kondusif yang telah tercipa, peran TNI-Polri sangatlah penting  untuk terciptanya stabilitas agar setiap tahapan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *