Danpusdiktek Pimpin Sertijab Komandan Sebatek dan Komandan Setatek

Sengkelatnews.com Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Kolonel Laut (T) Ivan Syafari memimpin Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Sekolah Bintara Teknik (Dansebatek) dan Komandan Sekolah Tamtama Teknik (Dansetatek), bertempat di Gedung EH. Thomas Pusdiktek Kodikdukum Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat, (20/10/2023).

Danpusdiktek Pimpin Sertijab Komandan Sebatek dan Komandan Setatek


Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni, jabatan Dansebatek Pusdiktek diserahterimakan dari Letkol Laut (T) Sungkono kepada Letkol Laut (T) David Artanto yang sebelumnya menjabat sebagai Bakap Satgas Disadal Mabesal. Selanjutnya Letkol Laut (T) Sungkono menempati jabatan baru sebagai Dansetatek Pusdiktek.

Sedangkan jabatan Dansetatek Pusdiktek diserahterimakan dari Letkol Laut (T) Ali Chasan Murtado kepada Letkol Laut (T) Sungkono yang sebelumnya menjabat Dansebatek Pusdiktek. Selanjutnya Letkol Laut (T) Ali Chasan Murtado mengemban amanah baru dengan menjabat Kabeng Mes Fasharkan Lantamal V Surabaya.

Danpusdiktek dalam amanatnya menyampaikan bahwa, pergantian jabatan bertujuan sebagai penyegaran kepemimpinan dalam sebuah organisasi dan bergulirnya estafet kepemimpinan yang akan memberikan pembelajaran dan pengalaman baru bagi pejabat yang menggantikan. Pergantian jabatan merupakan hal yang wajar dan akan terus terjadi, sehingga kualitas dari managemen organisasi akan meningkat dari masa ke masa.

“TNI Angkatan Laut sebagai kekuatan Matra Laut yang menggunakan peralatan teknologi modern, yang selalu berbenah agar semakin maju dan terus berkembang menuntut personel-personel pengawak alat utama sistem senjata (alutsista) TNI AL yang professional,” ujar Kolonel Ivan.

Danpusdiktek juga memerintahkan kepada Komandan Sebatek dan Komandan Setatek yang baru beserta seluruh jajaran Pusdiktek, untuk selalu belajar menambah pengetahuan secara terus menerus dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga dapat betul-betul menghasilkan sumber daya manusia, dalam hal ini anak didik yang siap pakai dan profesional.

Sebagai pengantar tugas, Danpusdiktek menyampaikan kepada Dansebatek Letkol David dan Dansetatek Letkol Sungkono, bilamana ada kekurangan supaya ditindaklanjuti dan dicari solusi pemecahannya, begitupun juga bila ada nilai positif, hendaknya ditingkatkan. “Kita semua mengharap kepada saudara- dalam membawa tongkat estafet kepemimpinan untuk dapat mencetak prajurit-prajurit profesional sesuai stratanya yang tanggap tanggon dan trengginas,” harap Kolonel Ivan.

Disamping itu, kepada para prajurit yang melaksanakan mutasi dan purna tugas, Danpusdiktek menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Laut (T) Rasidi, Letkol Laut (T) Robertus Ambarura, Letkol Laut (T) Ali Chasan Murtado, Letkol Laut (T) Wawan Prasetyo, Letkol Laut (T) Hendaru Wiyanto dan Kapten Laut (T) Syahbuddin atas segala pengabdian dan hasil karya yang ditorehkan dengan tinta emas yang kiranya akan menjadi pijakan bagi mereka untuk menunaikan tugas jabatan di tempat yang baru.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *