JABATAN WAKIL KOMANDAN PASMAR 1 RESMI DISERAHTERIMAKAN

Semgkelatnews.com Jabatan Wakil Komandan Pasmar 1 (Wadan Pasmar 1) resmi diserahterimakan dalam suatu acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh oleh Komandan Pasukan Marinir 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., bertempat di ruang rekreasi Yonif 6 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/10/2023).

JABATAN WAKIL KOMANDAN PASMAR 1 RESMI DISERAHTERIMAKAN


Jabatan Wadan Pasmar 1 sendiri diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., kepada Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, S.E., M.M., yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Wadan Lantamal II Padang, sedangkan Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan telah menempati jabatan baru sebagai Komandan Lantamal V Surabaya.

Serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan dinamika sebuah organisasi dan merupakan bagian dari proses pembinaan personel dengan tujuan agar roda organisasi berjalan semakin baik dari waktu ke waktu (new spirit), selain itu juga Sertijab juga merupakan dimensi penting dan strategis dalam rangka kaderisasi dan reorganisasi yang bertujuan untuk membantu tugas pokok Danpasmar 1 sebagai pembantu pelaksana utama Danpasmar 1dalam membina unsur-unsur pembantu pimpinan staf Pasmar 1.

Dalam amanatnya pada acara sertijab tersebut Danpasmar 1 mengucapkan banyak terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawab yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat memajukan organisasi Pasmar 1.

“Kepada Kolonel Marinir Beny Sarana selamat bergabung di jajaran Pasmar 1, saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang ada saudara mampu mengemban jabatan Wadan Pasmar 1 yang baru ini dengan baik,” ujar Danpasmar 1.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak, para Dansatlak jajaran Mako Pasmar 1, serta para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar 1.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *