Dankodikdukum Kodiklatal Resmi Tutup Tiga Pendidikan Strata Perwira TNI AL

Sengkelatnews.com Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief resmi menutup Tiga Pendidikan Strata Perwira TNI Angkatan Laut yaitu Kursus Perwira (Suspa) Staf, Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Suplai dan Dikspespa Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), bertempat di Gedung R. Moeljadi Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin, (30/10/2023).

Dankodikdukum Kodiklatal Resmi Tutup Tiga Pendidikan Strata Perwira TNI AL


Pendidikan yang diikuti sebanyak 87 Perwira TNI AL tersebut meliputi Pasis Suspa Staf 49 orang, Pasis Dikspespa Suplai 23 orang, dan Pasis Dikspespa Pomal 15 orang. Dalam kesempatan itu juga Dankodikdukum memberikan kepada siswa terbaik diantaranya yaitu, Dikspespa Suplai Lettu Laut (S) Rizky Wiradiputra, Dikspespa Pomal Lettu Laut (PM) Suzatmiko Permana dan Suspa Staf Lettu Laut (KH) Rezky Akbar Tri Novani.


Dalam sambutannya, Laksma Taufik selaku Dankodikdukum mengucapkan selamat kepada mantan siswa Dikspespa Suplai dan Pomal atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan ini, dengan harapan setelah menerima berbagai ilmu selama 5,5 bulan, dapat dipahami secara utuh, tidak saja mengikuti pendidikan, namun bekal tersebut diharapkan bermanfaat tatkala mampu menerapkan di tempat penugasa sesuai bidangnya masing-masing.

“Adapun tujuan dan sasaran pendidikan yang harus diperoleh selama mengikuti pendidikan Dikspespa Suplai yaitu memiliki pengetahuan dan ketrampilan teknis di bidang pembekalan, keuangan, dan administrasi umum serta beberapa tugas lainnya sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai Kadeplog KRI atau jabatan lain setingkat di Pendirat,” ungkap Dankodikdukum.

Demikian juga Dikspespa Pomal, Dankodikdukum mengatakan tujuan dan sasarannya setelah mengikuti pendidikan ini para perwira memiliki kemampuan teknis dan taktis di bidang kepolisian militer, sehingga mampu melaksanakan fungsi teknis penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik serta mampu memelihara dan menegakkan tata tertib militer.

Sedangkan kepada mantan siswa Suspa Staf, Dankodikdukum berharap ilmu yang didapatkan dari para pelatih dan instruktur selama 3 bulan dapat menjadikan bekal dalam menghadapi tantangan tugas sesuai ilmu yang telah kalian dapatkan selama mengukuti kursus. Semoga menjadi awal perubahan baru di satuan kerja masing-masing.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *