JELANG SERTIJAB, DANYON ROKET 1 MARINIR LAKSANAKAN MEMORANDUM

Sengkelatnews.com Menjelang pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Roket 1 Marinir Letkol Marinir (Danyon Roket 1 Mar) Muhammad Akhyar Marpaung, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla., membacakan memorandum kepada penggantinya Mayor Marinir Eko Sutrisno di ruang rekreasi Batalyon Roket 1 Marinir, Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Selasa (31/10/2023).

JELANG SERTIJAB, DANYON ROKET 1 MARINIR LAKSANAKAN MEMORANDUM


Memorandum merupakan awal dari rangkaian acara Sertijab. Kegiatan diawali dengan perkenalan para pejabat di lingkungan Yonroket 1 Mar yang disampaikan oleh Danyon Roket 1 Mar kepada calon Komandan baru, kemudian dilanjutkan dengan paparan mulai dari Staf Intelijen, Staf Operasi, Staf Personel, dan diakhiri oleh Staf Logistik.

Penyampaian memorandum ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi Batalyon Roket 1 Marinir saat ini, sehingga dapat dipergunakan sebagai bahan masukan bagi Komandan Batalyon Roket 1 Marinir yang baru, serta sebagai pertanggung jawaban pejabat yang lama tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama masa jabatannya. Usai penyampaian paparan, kegiatan diakhiri dengan penandatanganan naskah memorandum yang dirangkai dengan penyerahan naskah memorandum oleh pejabat lama kepada pejabat baru.

Selanjutnya, Letkol Marinir Muhammad Akhyar Marpaung, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla., akan menempati jabatan baru sebagai Pasops Resimen Artileri 1 Marinir, sedangkan Mayor Marinir Eko Sutrisno sebelumnya menjabat sebagai Danyonmarhanlan VII Kupang dan mantan lulusan Sesko LN Korean Naval War College tahun 2020.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *