Jelang Tanding, Komandan Pasmar 2 Berikan Pembekalan Kepada Atlet MMA Pasmar 2

Sengkelatnews.com Menjelang pertandingan Tarungga Dankormar Fighting Championship 2023, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto memberikan pembekalan kepada Atlet Mixed Martial Arts (MMA) Pasmar 2 di Raksa Coffee Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar 2, Gedangan, Sidoarjo. Rabu (01/11/2023).

Jelang Tanding, Komandan Pasmar 2 Berikan Pembekalan Kepada Atlet MMA Pasmar 2


Tarungga Dankormar Fighting Championship 2023 yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 Korps Marinir tahun 2023 akan dilaksanakan di Balai Prajurit Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan pada tanggal 04 November 2023. Atlet MMA Pasmar 2 akan mengikuti pada kategori Full MMA kelas Light Weight 65 Kg, kelas Straw Weight 52 Kg, kelas Bantam Weight 56 Kg, kelas Catch Weight 54 Kg dan pada kategori Striking MMA kelas Fly Weight 56,7 Kg, kelas Bantam Weight 61,2 Kg, kelas Feather Weight 65,8 Kg.

Pada kesempatan tersebut Danpasmar 2 menyampaikan bahwa penyelenggaraan olahraga ini bukanlah hal yang baru, melainkan sudah pernah diselenggarakan pada saat event Internasional Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 tahun 2023 di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Mudah-mudahan seterusnya kita dapat melakukan seperti ini karena dampaknya luar biasa bagi satuan kita, khususnya Korps Marinir” harap Danpasmar 2.

Lebih lanjut, dengan bekal dari pelatih dan official, para atlet MMA Pasmar 2 sudah melaksanakan persiapan dan berlatih untuk memberikan yang terbaik dalam membawa nama satuan kita, Pasmar 2 khususnya dan Korps Marinir pada umumnya. Nantinya para atlet akan melawan peserta MMA dari berbagai klub.

Olahraga MMA saat ini sudah sangat populer bahkan bukan hanya atlet profesional saja yang melakukannya, namun masyarakat sudah menjadikan olahraga tersebut untuk sekedar menjaga kebugaran dan stamina.

Danpasmar 2 mengingatkan kepada pelatih dan official untuk mengumpulkan data informasi tentang lawan tanding para atlet, apa saja basic yang dipelajari agar kita dapat mengetahui kekurangan lawan kita namun siapapun lawan yang akan dihadapi agar para atlet jangan terlalu jumawa dan percaya diri/over confident, tetap harus fokus mulai dari detik pertama sampai selesai pertandingan. Sekali saja lengah, dapat mengurangi kewaspadaan yang mengakibatkan bisa dibalikkan keadaan oleh lawan.

“Selamat bertanding, selalu jaga kesehatan, pola makan dan istirahat yang cukup. Tanamkan jati diri Prajurit Marinir sebagai prajurit petarung yang berkompetisi secara sportif dan memberikan yang terbaik demi meraih prestasi” pungkas Danpasmar 2.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *