Komandan Pasmar 2 Ikuti Kick Off Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023

Sengkelatnews.com Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto mengikuti Kick Off Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023 melalui Video Conference di Lahan Mina Tani Ksatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar 2, Gedangan, Sidoarjo. Rabu (01/11/2023).

Komandan Pasmar 2 Ikuti Kick Off Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun 2023


Kick Off Gerakan Nasional Ketahanan Pangan tahun 2023 dipimpin Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin yang didampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dilaksanakan secara terpusat di Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Wapres RI menyampaikan bahwa Gerakan Nasional Ketahanan Pangan ini merupakan jawaban terhadap persoalan-persoalan masalah pangan yang dihadapi di seluruh dunia. Kita tidak ingin Indonesia mengalami masalah padahal kita mempunyai banyak lahan, oleh karena itu kita ingin mengoptimalkan semua lahan terutama lahan tidur untuk dijadikan lahan yang produktif.

“Di jajaran TNI masih banyak lahan-lahan tidur, untuk itu dilakukan upaya-upaya optimalisasi untuk menanggulangi masalah ketahanan pangan karena ini masih bagian tugas TNI dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP)” ujar Wapres RI.

Usai mengikuti Video Conference Kick Off Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Komandan Pasmar 2 didampingi Pejabat Utama Pasmar 2 dan Forkopimda Sidoarjo melaksanakan panen raya Jagung di lahan Mina Tani Pasmar 2.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *