Ketua Umum Jalasenastri : Sebagai Jalasenastri Dituntut Untuk Miliki Kepekaan Terhadap Teknologi

Sengkelatnews.com “Sebagai Istri Perwira TNI Angkatan Laut (Jalasenastri) dituntut untuk memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap teknologi, sehingga mampu mengantisipasi segala permasalahan yang timbul. Hal ini, tidak tertutup kemungkinan akan terpengaruh dengan kemajuan teknologi seperti penggunaan media sosial yang tentunya diperlukan etika dan tata krama dalam bermedia sosial, serta selektif dalam memposting sesuatu.”

Ketua Umum Jalasenastri : Sebagai Jalasenastri Dituntut Untuk Miliki Kepekaan Terhadap Teknologi


Demikian dikatakan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali saat memberikan pembekalan kepada para Istri Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan ke-53 TA 2023, bertempat di Gedung Moeljadi Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Minggu (05/11/2023).

Ketua Umum Jalasenastri yang didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah juga mengatakan bahwa, perubahan status akan berdampak pada perubahan sikap, mental dan perilaku serta sikap dan penampilan yang santun, sehingga membawa konsekuensi terhadap semakin besarnya tanggung jawab kedepan.

“Sebagai Istri Perwira TNI AL yang terikat dengan aturan dan berkewajiban menjaga nama baik serta kehormatan diri sendiri, suami, keluarga dan TNI AL, maka harus mampu menyiapkan mental dan bijaksana dalam menerima penempatan tugas suami, sehingga seorang Istri akan menjadi penyejuk dalam pelaksanaan tugas suami,” tutur Ny. Fera Muhammad Ali dihadapan para Istri Diktukpa TNI AL TA. 2023.

Disamping itu, sebagai seorang Jalasenastri tidak bergaya hidup hedonis dan konsumtif, karena Jalasenatri adalah istri Prajurit TNI AL dan bukan seorang sosialita yang hidup dengan kemewahan. “Sebagai Jalasenastri juga harus tetap beretika dalam bersikap dan berbusana karena gaya bersikap, berbusana dan berpenampilan akan mencerminkan pribadi dan etika ibu-ibu sebagai seorang istri Prajurit yang wajib menjaga kehormatan diri, suami, keluarga dan satuan kerja atau organisasi, ungkap Ny. Fera di akhir pembekalannya.

Sebelumnya Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah juga meyampaikan laporan kepada Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali diantaranya kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu Pembekalan Pembina dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal kepada seluruh Istri Siswa, Membagikan Buku Panduan Berorganisasi untuk seluruh Istri Siswa, dan Demo Kecantikan oleh Viva Cosmetic.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *