JELANG PERINGATAN HUT KE-78 KORPS MARINIR, DANPASMAR 1 LAKSANAKAN ZIARAH KE TMP KALIBAKUNG

Sengkelatnews.com Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Korps Marinir, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibakung, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (07/11/2023).

JELANG PERINGATAN HUT KE-78 KORPS MARINIR, DANPASMAR 1 LAKSANAKAN ZIARAH KE TMP KALIBAKUNG


Ziarah di TMP Kalibakung Tegal ini dilaksanakan karena Kota Tegal merupakan cikal bakal berdirinya Korps Marinir, dimana di Tegal dulu merupakan tempat awal pembentukan Corp Armada (CA) IV Tegal, yang mana di dalamnya ada Korps Marinir, dan masih dalam ejaan Belanda, Corps Mariniers (CM) CA IV Tegal.

Rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan Upacara yang dipimpin oleh Danpasmar 1, peletakan karangan bunga, acara tabur bunga ke makam para pahlawan dan dilanjutkan dengan melihat monumen Bhumi Wana Samudera.

“Selain dalam rangka untuk memperingati HUT ke 78 Korps Marinir ziarah ke TMP Kalibakung ini juga sekaligus sebagai pengingat bagi kita para prajurit Korps Marinir tentang sejarah dan perjuangan para pahlawan pendahulu kita yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia,” jelas Danpasmar 1 disela-sela kegiatan tersebut.

Acara tersebut juga diikuti oleh jajaran Forkopimko yang ada di Tegal serta beberapa Pejabat Utama Pasmar 1.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *