YONMARHANLAN II LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

Sengkelatnews.com Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) ll Padang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Mako Lantamal ll Padang Jl. Bukit Peti Peti Kota Padang Sumbar, Jumat (10/11/2023).

YONMARHANLAN II LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN


Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandenma Lantamal II  Letkol Marinir Ahmadi, S.Pd., yang diikuti segenap prajurit jajaran Lantamal II dan serta ASN Lantamal II tersebut berlangsung khidmat. Rangkaian Upacara diawali dengan Ppmbacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan diikuti seluruh peserta upacara serta pembacaan pembukaan UUD Negara kesatuan Republik Indonesia tahun 1945.

Adapun maksud dan tujuan memperingati Hari Pahlawan adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan meningkatkan rasa kecintaan serta kebangggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Lebih lanjut, di tempat lain Danyonmarhanlan ll Padang Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa pada peringatan hari pahlawan ini mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Peringatan Hari Pahlawan adalah upaya menghadirkan kembali sejarah unutk direnungkan, dipelajari dan ditemukan pembelajaran tentang kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,” jelas Danyonmarhanlan II.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *