Gubernur AAL Hadiri Upacara Sertijab Dankormar

Gubernur AAL Hadiri Upacara Sertijab Dankormar

Sengkelatnews.com Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi didampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL Ny. Prima Supardi menghadiri upacara serahterima jabatan (Sertijab) Komandan Korps Marinir (Dankormar) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali di Kesatrian Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (15/11).

Gubernur AAL Hadiri Upacara Sertijab Dankormar


Serahterima jabatan Dankormar dari Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah yang selanjutnya menjabat sebagai Dankodiklatal diserahterimakan kepada Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL)

Dalam amanatnya Kasal mengatakan bahwa upacara Sertijab merupakan regenerasi yang harus dilakukan untuk meremajakan Korps Marinir, sehingga Korps Marinir selalu dapat meningkatkan dan mempertahankan kualitas profesionalitas prajurit.

“Saya sangat yakin dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baik”.

Dalam kesempatan ini juga Kasal berpesan kepada seluruh prajurit Korps Marinir untuk menjalankan tugas dengan baik dan selalu menjaga kehormatan Korps Marinir.

“Tunjukkan bahwa tidak ada teman yang lebih baik dan musuh yang lebih menakutkan dari Korps Marinir” tegas Kasal.

Sementara itu pada upacara Sertijab Dankormar kali ini sekaligus seiring dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke – 78 Korps Marinir TNI AL.

Adapun tema HUT ke – 78 Korps Marinir tahun 2023 adalah “Korps Marinir yang Profesional, Tangguh dan Digdaya Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *