Exit Meeting Dankodiklatal Tandai Berakhirnya Wasrik BPK RI

Sengkelatnews.com Exit Meeting Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah yang diwakili oleh Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol menandai berakhirnya kegiatan Pengawasan Pemeriksaan (Wasrik) Laporan Keuangan Unit Organisasi (UO) TNI AL di Kodiklatal, AAL dan STTAL oleh Tim Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), bertempat di Rupat Dankodiklatal, Bumimoro Surabaya Jumat, (17/11/2023).

Exit Meeting Dankodiklatal Tandai Berakhirnya Wasrik BPK RI


Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang diketuai oleh Roby Kuswanto hadir bersama anggota BPK RI lainnya, sedangkan dari TNI AL dihadiri oleh Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Askari, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Dedy Junaidi, Seklem AAL, Seklem STTAL, Wadan Kodikopsla, Wadan Kodikdukum, Wadan Kodikmar, Kakuwil, Danpuslatdiksarmil, dan Paban l Ren Ditum Kodiklatal.

Dalam Exit Meeting tersebut, Ir Kodiklatal yang membacakan sambutan Dankodiklatal menyampaikan bahwa, kegiatan pemeriksaan Interim BPK RI atas laporan keuangan Kemhan dan TNI tahun 2023 pada Unit Organisasi TNI Angkatan Laut di Kodiklatal, AAL, dan STTAL akhirnya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Hal ini disebabkan adanya kerja sama yang baik sebagai mitra kerja antara tim pemeriksa BPK RI dengan pejabat Kodiklatal, AAL dan STTAL selaku entitas pemeriksaan, yang mampu memerankan fungsi masing-masing dengan penuh tanggung jawab, sehingga tercipta kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak, khususnya dalam menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan yang sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) serta perundang-undangan yang berlaku,” ujar Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

Dankodiklatal berharap para pejabat Kodiklatal, AAL dan STTAL, telah memiliki persepsi dan interpretasi yang sama tentang beberapa hal yang sudah dirumuskan serta diputuskan bersama, sehingga apabila terdapat temuan, agar segera ditindaklanjuti sesuai dengan lingkup tugas dan kewenangannya.

Kepada Tim BPK RI, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dalam upaya peningkatan kinerja dan tata kelola organisasi Kodiklatal, AAL dan STTAL khususnya dalam pengelolaan keuangan negara, sehingga dapat mendukung kinerja TNI Angkatan Laut. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *