PRAJURIT YONMARHANLAN II IKUTI UPACARA TUJUH BELASAN DI MAKO LANTAMAL II PADANG

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan ll Padang mengikuti upacara Tujuh Belasan di Mako Lantamal ll Padang Jl. Bukit Peti-Peti, Kota Padang, Sumbar, Jumat (17/11/2023).

PRAJURIT YONMARHANLAN II IKUTI UPACARA TUJUH BELASAN DI MAKO LANTAMAL II PADANG


Kegiatan upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 diikuti personel dari jajaran Lantamal II dan Yonmarhanlan II, bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Aspotmar Danlantamal II Padang, Kolonel Marinir Agustinus Purba, S.E., CRMP., dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta memupuk jiwa patriotisme dan untuk menghormati jasa para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam arahan Kasum TNI yang dibacakan oleh Aspotmar Danlantamal II Padang mengatakan, “Kita selaku prajurit harus senantiasa melaksanakan dan mengimplementasikan tugas pokok TNI sesuai dengan undang-undang TNI sebagai seorang prajurit kita harus senantiasa menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945,” ungkapnya.(Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *